blank
Bupati Grobogan Sri Sumarni bersama jajaran forkopimda senam aerobik bersama. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Polres Grobogan menggelar kegiatan senam aerobik bersama Jajaran Forkopimda dan para santri di Alun Alun Purwodadi, Jumat, 27 Oktober 2023. Kegiatan ini berlangsung berkaitan dengan peringatan Hari Santri Nasional 2023.

Bupati Grobogan Sri Sumarni, Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan, Dandim 0717 Grobogan Letkol Arh Muda Setyawan serta jajaran Forkopimda dan kepala OPD se-Kabupaten Grobogan hadir dalam kegiatan senam aerobik ini.

Kegiatan senam aerobik bersama ini berlangsung meriah dengan hadirnya dua tiga instruktur senam yang mampu menghipnotis para peserta untuk ikut menggerakkan tubuhnya sesuai dengan gerakan yang dicontohkannya di atas panggung.

Kegiatan senam aerobik ini dilaksanakan bertepatan dengan Hari Santri Nasional dengan megundang elemen masyarakat serta mengajak masyarakat menciptakan Pemilu 2024 damai di Grobogan bisa berlangsung ayem tentrem.

Launching Kaos Pemilu Damai

Sebelum senam aerobik digelar, kegiatan diawali dengan launching kaos Pemilu 2024 Damai, Grobogan Ayem Tentrem. Kaos berwarna hitam itu dipakaikan secara simbolis oleh jajaran Forkopimda kepada perwakilan elemen masyarakat dan wartawan di Kabupatn Grobogan.

Bupati Grobogan Sri Sumarni dalam sambutannya mengatakan, kata damai yang muncul dalam benak adalah kerukunan, situasi tenang, maupun keadaan tidak bermusuhan.

“Kondisi ini kita wujudkan pada hajat Pemilu 2024 mendatang, sesuai dengan tulisan di baju yang kita kenakan pada pagi ini yaitu Pemilu 2024 Damai, Grobogan Ayem Tentrem,” ujar Sri Sumarni.

blank

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan memasangkan kaos kepada perwakilan santri. Foto: Tya Wiedya

Sri Sumarni meminta slogan dalam kaos ini bukan hanya sebagai slogan kegiatan semata, namun bisa menjadi tekad dan komitmen bersama dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 mendatang.

“Mari, mari, dan mari kita bersinergi, berkolaborasi serta bergotong royong untuk mewujudkan apa yang menjadi tekad dan komitmen kita bersama,” ajak Sri Sumarni.

Orang nomor satu di Kabupaten Grobogan ini mengajak seluruh elemen masyarakat, baik pemilih pemula maupun pemilih senior agar aktif terlibat dalam Pemilu ini.

Senada dengan Bupati Sri Sumarni, Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan, slogan Pemilu Damai, Grobogan Ayem Tentrem ini untuk menyongsong Pemilu 2024.

“Jadi ini adalah semboyan kita warga Grobogan untuk menyongsong Pemilu 2024, supaya mendukung pemilu yang damai dan Grobogan tetap aman, ayem, tentrem, sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat semua,” ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Kapolres mengharapkan, kegiatan senam aerobik bersama para santri dan elemen masyarakat di Kabupaten Grobogan ini bisa membawa manfaat yang positif.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, bisa memberikan manfaat  Terutama kepada para santri supaya mereka juga bisa dekat dengan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondisi agar Grobogan ayem tentrem dan Pemilu 2024 berlangsung damai,” tutup AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Tya Wiedya