Kapolres Klaten AKBP Warsono, SH SIK MH melantik tujuh pejabat baru di lingkungan setempat pada acara serah terima jabatan Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba, Kasi Hukum, Kapolsek Kemalang, Kapolsek Trucuk dan Kapolsek Prambanandalam upacara yang berlangsung, Selasa (24/10). Foto: ResKlt

KLATEN (SUARABARU.ID)– Kepolisian Resor (Polres) Klaten melantik tujuh pejabat baru dilingkungan setempat. Menyusul serah terima jabatan Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba, Kasi Hukum, Kapolsek Kemalang, Kapolsek Trucuk dan Kapolsek Prambanan.

Upacara serah terima jabatan dipimpin Kapolres Klaten AKBP Warsono, SH SIK MH dan diikuti perwira dan anggota Polres, serta kapolsek berikut perwakilan anggota Polsek berlangsung di  Mapolres setempat, Selasa (24/10/2023).

Kapolres Klaten dalam amanatnya menegaskan, mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa sebagai bagian dari pembinaan karier dan pemberian pengalaman serta wawasan bagi personel. Karena itu  kepada pejabat baru segera menyesuaikan dengan tugas baru yang diemban.

Jalin komunikasi yang baik dengan instansi terkait, seluruh lapisan masyarakat dan laksanakan tugas dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Pihaknya berharap kepercayaan pimpinan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Kepada pejabat lama, Kapolres menyampaikan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas selama ini.

Ucapan terima kasih juga diberikan kepada para keluarga yang telah memberikan serta motivasi sehingga para pejabat ini bisa bekerja maksimal.

“Saudara-saudara telah bekerja keras mencurahkan segenap tenaga, perhatian dan pemikiran dengan penuh semangat serta tanggung jawab untuk Polres Klaten tercinta,” tandasnya.

Dari Humas Polres Klaten diperoleh keterangan, jabatan Kasat Lantas diserahterimakan dari AKP Sugiyanto, S.H. kepada AKP Riki Fahmi Mubarok, S.H., S.I.K. yang sebelumnya menjabat Pama Polda Jateng.

Pejabat lama akan memangku jabatan baru sebagai Kapolsek Pasar Kliwon Polresta Surakarta. Sedangkan jabatan kasat Reskrim diserahterimakan dari AKP Lanang Teguh Pambudi, S.I.K. kepada penggantinya AKP Yulianus Dica Ariseno Adi, S.T.K., S.I.K., M.H. yang semula menjabat Kasatresnarkoba Polres Boyolali .
Pejabat lama akan memangku jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Nganjuk. Untuk Kasat Res Narkoba diserahterimakan dari Iptu Yosua Farin Setiawan., S.T.K., S.I.K., M.H. penggantinya AKP Hendro Satmoko, S.H., M.H.

Yang semula menjabat Kasatresnarkoba Polres Grobogan. Pejabat lama akan memangku jabatan sebagai Panit 2 Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Jateng

Untuk Kasi Hukum Polres Klaten akan dijabat Iptu Suprapta, SH yang sebelumnya menjabat  Wakapolsek Wonosari. Sedangkan jabatan

Kapolsek Prambanan diserahterimakan dari AKP Edy Prasetyo, S.H., M.H. kepada penggantinya AKP Jaenudin, S.H. yang sebelumnya memangku jabatan Kasatresnarkoba Polres Kudus.

Pejabat lama akan memangku jabatan Kasatlantas Polres Wonogiri. Kapolsek Kapolsek Kemalang dijabat AKP Sarwoko menggantikan AKP Suharto, S.H. Kapolsek Trucuk diserahterimakan dari AKP Sarwoko kepada AKP Suharto, S.H.

Bagus Adji