blank
Tim Satgas TMMD memberikan pembekalan dasar PBB termasuk tatacara penghormatan, kepada para siswa RA Perwanda XXIV Desa Rejosari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-118 Kodim 0728/Wonogiri, Selasa (17/10), memberikan pembekalan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, pembekalan diberikan kepada para siswa Raudaltul Athfal (RA) Perwanda XXIV di Desa Rejosari. Ini menjadi bagian kegiatan nonpisik yang dilakukan dalam program TMMD.

Dalam memberikan pembekalan dasar tentang PBB, Tim Satgas TMMD mendatangi ke gedung RA Perwanda XXIV. Kedatangannya disambut oleh Kepala RA Perwanda XXIV, Ny Siti Mutmainah bersama Guru Pengasuhnya, serta membuat suka cita bagi anak-anak.

Kegiatan yang dilakukan di RA (jejang pendidikan setingkat Taman Kanak-kanak atau TK) Perwanda XXIV ini, menjadi bagian dalam ikut serta memberikan pendidikan bagi generasi muda. Utamanya dalam kiat memberikan motivasi semangat belajar dan menanamkan sikap disiplin sejak dini pada anak didik.

Dalam kesempatan tersebut, Satgas memberikan pembekalan dengan memperkenalkan dasar-dasar PBB lengkap dengan tuntunan praktiknya. Harapannya, ini mampu mendukung pembekalan semangat kepada anak-anak, untuk mengembangtumbuhkan kepercayaan diri, bersemangat tidak mudah menyerah, dan memacu semangat belajar.

Dalam kesempatan tersebut, anak-anak diajak berkeliling ke lokasi sasaran pisik TMMD yang sudah dikerjakan oleh Satgas bersama warga. Danton Satgas TMMD Lettu (Inf) Deni, menyatakan, anak-anak sejak dini harus dikenalkan dengan semangat gotong-royong, sebagaimana dilakukan dalam TMMD. Agar jiwa dan semangat gotong-royong, yang merupakan warisan leluhur tidak hilang.
Bambang Pur