blank
Basecamp komunitas ojol se-Kota Semarang "Gonesa" sukses dilakukan perbaikan di Jalan Klipang, Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Foto: Dok/Kajol Ganjar

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Simpatisan Ganjar Pranowo yang berjejaring dalam Komunitas Ojol (Kajol) Indonesia berhasil merenovasi puluhan basecamp sebagai bentuk solidaritas dan mendorong produktivitas para pengemudi ojol.

Juru Bicara Kajol Indonesia dukung Ganjar, Risnandar mengungkapkan, program bedah basecamp ini merupakan upaya berkelanjutan untuk menebar manfaat kepada sesama.

Menurutnya, di Jawa Tengah Kajol Indonesia dukung Ganjar telah merenovasi lima titik basecamp ojol.

Teranyar, basecamp komunitas ojol se-Kota Semarang “Gonesa” sukses dilakukan perbaikan di Jalan Klipang, Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang pada Minggu (15/10/2023).

“Untuk renovasi basecamp, kami Jawa Tengah sudah ada lima lokasi untuk bedah basecamp. Sedangkan di tujuh Provinsi (termasuk Jawa Tengah) totalnya hampir 24, kalau tidak salah itu sudah kita buat basecamp dan juga posko pemenangan pak Ganjar,” ujarnya.

Risnandar meyakini bahwa renovasi basecamp ini bakal berdampak pada performa para pengemudi ojol.

Sebab, sambungnya, kualitas istirahat dan tidur yang cukup berdampak kepada dua hal. Pertama, meningkatkan semangat sehingga produktivitas terjaga guna meningkatkan perekonomian keluarga.

Dengan adanya basecamp ini diharapkan mampu menguatkan solidaritas antara sesama mitra.

“Rata-rata kita per satu Provinsi minimal 10 posko pemenangan dan satu kabupaten kota minimal ada dua,” ungkap dia.

Selain difungsikan sebagai tempat istirahat para ojol, basecamp ini juga digunakan untuk posko pemenangan, guna mengkonsolidasikan dukungan kepada bakal calon Presiden Ganjar Pranowo.

“Harapan kami menjelang Pemilu ini makin banyak posko pemenangan yang memang diperuntukkan bagi ojol, guna memenangkan pak Ganjar di 2024 nanti,” tukasnya.

Ning S