blank
Pembinaan rohani dan mental peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Assara Polres Kebumen Rabu 4/10.(Foto:SB/Humas Polres Kbm)

KEBUMEN  (SUARABARU.ID)  – Polres Kebumen memberikan pembinaan rohani dan mental Islam di kepada para personel beragama muslim pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah.

Pembinaan rohani berlangsung di Masjid Assaraa Polres Kebumen di Jalan Tentara Pelajar, Rabu (4/10). Hadir Waka Polres Kompol  Bakti Kautsar Ali, beserta  seluruh pejabat utama, Kapolsek hingga perwakilan personel dari tiap-tiap Polsek.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasi Humas Polres AKP Heru Sanyoto mengungkapkan, pembinaan mental Islam penting dilakukan agar para personel senantiasa berpegang teguh pada agama dan hukum negara saat bertugas.

“Seperti halnya umat muslim lainnya, kita juga melakukan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Polres Kebumen. Dari kegiatan itu, para personel kita mendapatkan siraman rohani yang bisa digunakan untuk penunjang tugas,”jelas AKP Heru.

Adapun pembicara pada kegiatan tersebut Kiai Nur Fauzan. Pada saat itu, pembicara memberikan contoh perilaku Islam dalam tugas kepolisian saat melayani masyarakat yang bisa menjadi pegangan personel Polres Kebumen.

“Sesuai tema Maulid Nabi Muhammad SAW hari ini, ‘Dengan Meneladani Akhlak Rosulullah SAW, Kita Tingkatkan Kinerja dengan Ikhlas dan Cerdas Guna Mewujudkan Polri Presisi Indonesia Maju. Semoga para personel bisa mencontoh akhlak Nabi Muhammad SAW saat bertugas,”ujar Kiai Fauzan.

Kasi Humas Polres AKP Heru menam bahkan, ke depan tugas kepolisian akan semakin berat sehingga pembinaan mental Islam harus sering dilakukan agar menjadi spirit tersendiri bagit iap-tiap personel.

Komper Wardopo