blank
Kepala Kanwil Kumham Jateng, Tejo Harwanto bersama Kepala BNNP Jawa Tengah, Heru Pranoto di kantor BNNP Jateng. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah berkomitmen penuh memberantas peredaran gelap narkoba khususnya di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) di Jawa Tengah.

Kepala Kanwil Kumham Jawa Tengah, Tejo Harwanto menyatakan, dirinya tidak akan mentoleransi jajarannya yang terlibat peredaran narkoba, baik langsung maupun tidak langsung.

Hal itu ditegaskan saat menyambangi Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah, Heru Pranoto di kantor BNNP Jawa Tengah pada Selasa (3/10/2023).

“Narkoba adalah musuh kita bersama, begitupun bagi seluruh insan Kemenkumham. Kalau ada dari jajaran saya yang terlibat, sikat saja,” tegas Tejo.

Tejo mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap jajarannya dalam pencegahan dan penyalahgunaan narkoba. “Kami akan terus melakukan pemetaan dan indentifikasi sekaligus mitigasi risiko dalam pemberantasan narkoba di Jawa Tengah,” jelasnya.

Dalam pertemuan itu kedua belah pihak sepakat untuk bekerja sama melalui pertukaran informasi potensi peredaran narkoba di Lapas dan Rutan, serta melakukan tindakan preventif penyalahgunaan narkoba di Provinsi Jawa Tengah.

Ning S