blank
Kondisi rumah korban di Sumurgede Godong setelah dilakukanj pemadaman api. Foto: Polsek Godong

GROBOGAN (SUARABARU.ID)  – Kebakaran kembali terjadi di Grobogan Selasa 2 Oktober 2023 setelah sebelumnya sebuah rumah dan kandang kerbau di Dusun Kauman, Desa Kluwan, Kecamatan Penawangan, Grobogan ludes terbakar, Minggu, 1 Oktober 2023.

Kali ini kebakaran terjadi di rumah milik warga di Desa Sumurgede, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan. Peristiwa kebakaran ini terjadi di rumah milik Suratmi, sekitar pukul 15.00 WIB.

Keterangan yang didapat suarabaru.id menyebutkan, peristiwa kebakaran ini diketahui kali pertama oleh pemilik rumah. Saat itu, Suratmi terbangun dari tidurnya karena mendengar suara letusan kecil.

Saat mencari sumbernya suara letupan itu, korban mengetahui ada kepulan api dari saklar lampu yang ada di ruang tengah.

Baca juga Tidak Perlu Datang ke Purwodadi, Masyarakat Bisa Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Lewat Samsat Budiman

Kepulan api tersebut menjalar hingga mengenai kayu dan kemudian membesar hingga membakar rumahnya. Korban berlari menyelamatkan diri dan berteriak minta tolong.

Para tetangga korban berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Lantaran keterbatasan air, api terus membesar dan menjalar hingga ke seluruh titik rumah tersebut.

“Api membakar dua unit rumah korban berbentuk limasan kayu jati dengan ukuran 9 x 25 meter dengan ukruan tiang 12 x 12 cm beserta dapur rumah,” jelas Kapolsek Godong, Iptu Bambang Jumena.

Kapolsek menerangkan, peristiwa kebakaran ini dilaporkan ke Damkar Satpol PP hingga dua unit armada Damkar dari Pos Godong dan Gubug langsung datang ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.