blank
Aiptu Tujimin, SH dan Aiptu Budi Hartono, SH, dua anggota Polres Klaten yang menghibahkan tanahnya kepada  masyarakat Foto: ResKlt

KLATEN (SUARABARU.ID) – Sebanyak dua anggota Kepolisian Resor(Polres) Klaten menghibahkan tanah yang dimilikinya kepada masyarakat. Aiptu Tujimin, SH mewakafkan tanahnya untuk pembangunan musala dan tempat pendidikan Al Qur’an (TPA).

Kemudian Aiptu Budi Hartono, SH  menghibahkan tanahnya untuk hal berkaitan pendidikan. Aiptu Tujimin, SH yang menjabat PS Ka SPKT 3 Polsek Juwiring dalam keterangannya melalui Humas Polres Klaten, Selasa (3/10) mengatakan, tanah yang diwakafkan seluas 240 m² dan terletak di Dukuh Tegalyoso RT-16 RW-6, Desa Tegalyoso,  Klaten Selatan.

Saat ini di atas tanah dimaksud sedang dibangun musala dan nanti bangunan tambahan berupa sarana prasana tempat pendidikan Al Qur;an (TPA). Pihaknya rela mewakafkan tanahnya demi kepentingan masyarakat sehubungan sarana ibadah dan kegiatan keagamaan harus didukung.  Langkah dimaksud selain sebagai perintah agama, juga merupakan sarana membangun kualitas SDM Indonesia. Selain itu, ia juga berharap mendapatkan berkah Allah SWT di dunia dan akhirat.

Anggota Polres Klaten yang juga menghibahkan tanahnya untuk kepentingan masyarakat yakni Aiptu Budi Hartono, SH dan saat ini bertugas di Sat Reskrim setempat. Tanah yang dihibahkan seluas 150 m² terletak di Gedanglor, Desa Wonosari, Kecamatan Trucuk untuk pembangunan TK ABA Wonosari II.

Proses hibah berlangsung pada tahun 2006 silam. Tak hanya itu, pada tahun  sama pihaknya juga membantu pembangunan TK ABA. Bahkan kini  taman kanak-kanan (TK)  yang ikut dirintis pendiriannya sudah banyak melahirkan generasi-generasi cilik berprestasi dan berkarakter islami.

“Pada 2016 secara bersama-sama membangun TK. Kemudian pada 2017 sudah mulai beroperasi dan pada saat ini muridnya ada 26 orang,” tuturnya.