blank
Enam personel Polresta Surakarta penerima kenaikan pangkat tengah mengikuti Apel dipimpin Wakapolresta Surakarta AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK.MH di Mapolresta setempat, Senin (2/10). Foto: RestaSka

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Sebanyak enam personel Polresta Surakarta menerima kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dalam Kenaikan Pangkat Personel dan ASN Polri periode 1 Oktober 2023.

Kenaikan pangkat bagi satu personil Polri dan lima  ASN Polri, berlangsung dalam upacara dipimpin Wakapolresta Surakarta AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK.MH di Mapolresta setempat , Senin (2/10).

Hadir sebagai peserta upacara para perwira, serta seluruh personel Polri dan ASN Polresta Surakarta.

Wakapolresta AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK.MH dalam amanatnya mengatakan kenaikan pangkat adalah hak personil. Namun demikian bukanlah suatu kondisi yang dapat terealisasi secara otomatis, tetapi harus melalui proses penelitian dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian antara lain dengan penilaian terhadap prestasi, dedikasi dan loyalitas terhadap institusi Polri atas pelaksanaan tugasnya.

Kenaikan pangkat pada dasarnya adalah salah satu wujud penghargaan atas prestasi kerja dan jerih payah yang telah dilakukan selama ini, namun penghargaan yang diterima tersebut menuntut suatu pertanggungjawaban dengan bekerja lebih baik serta meningkatkan kualitas diri sesuai pangkat baru yang disandangnya.

Kepada para personel yang naik pangkat diharapkan selalu berpedoman pada ilmu padi semakin tinggi pangkat semakin menunduk dan berisi, tandasnya

Pada bagian lain AKBP Catur Cahyono  Wibowo, SIK, MH menambahkan, tantangan tugas Polri kedepan semakin kompleks. Sehingga personil harus bekerja secara maksimal, guna mengatasi sejumlah persoalan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

“Tentu dinamika tugas ke depan juga semakin berat, dalam memelihara Kamtibmas, apalagi menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.Bagi seluruh personil terutama mereka yang baru naik pangkat harus meningkatkan kinerja, dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat di kota Surakarta,” tambahnya.

Dari bagian Humas Polresta Surakarta diperoleh keterangan, dari enam personil yang menerima kenaikan pangkat, satu diantaranya yakni Adhisty Primasari, S.H. Yang bersangkutan  merupakan personil Humas Polresta Surakarta dan mendapatkan pangkat setingkat lebih tinggi dari Pengtu menjadi Penda.

Bagus Adji