“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun pemilik rumah menderita kerugian hingga Rp75 juta,” ujar Iptu Bambang Jumena.

Baca juga Rumah dan Kandang Hangus, Dua Ekor Kerbau Terbakar di Kluwan Penawangan

Korban yang tidak sempat menyelamatkan barang-barangnya menderita kerugian yakni sertifikat sawah dan tanah ikut terbakar serta uang Rp2 juta yang disimpannya juga hangus.

Selain itu, emas seberat 15 gram dan juga 4 unit sepeda ontel dan satu buah televisi serta 1,5 ton gabah yang baru saja dipanen dan 2 karung beras serta perabotan rumah tangga ludes terbakar.

“Dari hasil pemeriksaan unit Reskrim Polsek Godong dan Tim Inafis Polres Grobogan ditemukan penyebab kebakaran ini adalah korsleting listrik yang berasal dari kabel saklar lampu rumah tengah korban,” ujar Iptu Bambang.

Iptu Bambang mengingatkan, agar kejadian serupa tidak terulang. “Kejadian kebakaran akibat korsleting listrik jangan terulang, maka warga masyarakat Godong agar waspada terhadap ancaman kebakaran,” kata dia.

Menurut Iptu Bambang Jumena, kebakaran bisa diminimalisasi dengan mengecek secara berkala kabel yang terpasang maupun peralatan elektronik di rumah.

“Juga cek kompor sebelum meninggalkan rumah agar insiden kebakaran serupa tidak terjadi lagi di Kecamatan Godong,” imbau Iptu Bambang Jumena.

Tya Wiedya