blank
Bolu lapis kukus ala Lapas Semarang. Foto: Dok/Lapas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Mungkin kamu sudah biasa menikmati kue bolu enak yang biasa dijual di toko roti.

Tak bisa dipungkiri, kue bolu memang banyak disukai oleh semua kalangan, baik anak kecil hingga orang tua. Di samping rasanya yang enak, manis, kue bolu juga sangat cocok untuk suguhan di saat ada tamu, maupun sebagai teman saat ngopi.

Selain sebagai suguhan, kue bolu sering kali dipakai untuk hantaran pada acara-acara tertentu, seperti pernikahan, arisan dan lainnya.

Kue ini juga mudah didapatkan, karena hampir di setiap toko roti selalu menawarkan yang namanya kue bolu.

Namun siapa sangka, di balik jeruji besi Lapas Semarang yang dihuni oleh warga binaan (narapidana) mampu menghasilkan kue bolu yang tak kalah enak.

blank
Seorang warga binaan pekerja di unit bakery menunjukkan karyanya. Foto: Dok/Lapas.

Ya, kue bolu lezat ‘Bolu Lapis Kukus’ bikinan warga binaan ini ternyata memiliki kualitas yang tak diragukan lagi. Mereka, para warga binaan sudah terlatih dalam wadah LPK Bina Mandiri LPane Lapas Kelas I Semarang.

Kue bolu lapis kukus ala Lapas Semarang ini rasanya tak kalah dengan kue bolu yang dijual di pasaran. Selain enak, gurih, manis, lezat dan bergizi, dengan teksturnya yang lembut bakalan bikin kamu ketagihan untuk mencicipinya kembali.

Diketahui, salah satu upaya pembinaan kemandirian di Lapas Kelas I Semarang adalah unit bakery. Di unit ini berbagai olahan kue termasuk kue bolu lapis kukus banyak peminatnya.