blank

JEPARA (SUARABARU.ID)- Tim pengabdian masyarakat Universitas Islam Nahdlatul Ulama (Unisnu) Jepara melaksanakan Program Kemitraan Masyarakat di Klinik Masyitoh Muslimat NU Jepara.

blank
Program pengabdian masyarakat Unisnu Jepara dan Unwahas Semarang di Klinik Masyitoh NU Jepara.

Program ini merupakan salah satu program Pengabdian Kolaborasi antara perguruan tinggi Unisnu Jepara dengan Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang tahun 2023.

Pelaksana program pengabdian ini kolaborasi dari Dosen Prodi Manajemen Pendidikan Islam sekaligus ketua tim Dr. Subaidi, M.Pd. dari Unisnu Jepara, dan Rony Wijanarko, S.Kom., M.Kom. dari prodi Teknik Informatika Unwahas Semarang.

Tim pengabdi bermitra mendampingi peningkatan manajemen mutu dan promosi di Klinik Masyitoh Muslimat NU Jepara.
Program pengabdian ini bertujuan memberdayakan para pengurus pengelola, tenaga medis, dan karyawan Klinik Masyitoh Muslimat NU dalam hal manajemen, promosi berbasis digital dan meningkatkan keterampilan mereka mengelola layanan.

Selain itu peserta juga dibekali cara membuat desain promosi menarik, yang dapat diunggah di media sosial klinik. Usai dilatih, mitra juga didampingi untuk praktek membuat infografis terkait kegiatan maupun layanan Klinik Masyitoh Muslimat NU Jepara.

“Melalui program pengabdian ini, pihak pengurus sangat berterimakasih, dan berharap para pengurus, tenaga medis, serta karyawan lebih meningkat kemampuannya terkait manajemen dan promosi, agar benar-benar terjadi peningkatan layanan di Klinik Masyitoh Muslimat NU Jepara untuk kemaslahatan umat”, kata Hj. Noor Ainy, S.Ag, ketua PC. Muslimat NU Kabupaten Jepara.

“Harapan kami dengan rangkaian kegiatan pelatihan, dan pendampingan ini, ke depannya mitra semakin percaya diri, optimis dalam meningkatkan manajemen mutu lembaga serta terampil dalam menerapkan teknologi informasi sebagai media promosi layanan Klinik Masyitoh Muslimat NU ini”, jelas Dr. Subaidi, M.Pd, ketua tim pengabdian.

ua