blank
Cegah penyimpangan, personel Propam dilibatkan dalam Operasi Zebra Candi 2023. Foto: Dok/Bidhumas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Guna pengecekan personel serta meniadakan pelanggaran dan mencegah gangguan keamanan pada personel, Satgas Propam Polda Jateng melaksanakan pengamanan dan pengawasan personel pada kegiatan sosialisasi Operasi Zebra Candi 2023 di Jalan Dr. Cipto Semarang, Rabu (13/9/2023).

“Disamping tugas dan peran Provost sebagai penegak disiplin bagi anggota Polri, juga berfungsi memberikan pengamanan dan pengarahan terhadap personil Polri yang melakukan kegiatan di lapangan, agar tidak terjadi penyimpangan dan pelanggaran oleh anggota Polri yang bertugas,” terang AKP Muh Arif Fahrudin, Perwira Satgas Propam Operasi Zebra Candi 2023 Polda Jateng.

Arif mengatakan, setiap kegiatan, Polri selalu melibatkan personel provost untuk melaksanakan pengawasan dan pengamanan anggota di lapangan sebagai bentuk tugas pokok provost pada setiap kegiatan kepolisian.

“Setiap kegiatan, Polri selalu melibatkan personel provost untuk melaksanakan pengawasan dan pengamanan anggota di lapangan sebagai bentuk tugas pokok provost pada setiap kegiatan kepolisian,” jelasnya.

Termasuk dalam Operasi Zebra Candi 2023 ini melibatkan beberapa satuan tugas (Satgas), yang dalam pelaksanaannya juga di bawah pengawasan Bidang Profesi dan Pengamanan (Sipropam) Polda Jateng.

“Jadi dalam sebuah operasi, Polri tidak hanya menyiapkan Satgas penindakan saja, namun juga didukung beberapa Satgas lain yang mempunyai peran dan tugas berbeda dan saling mendukung,” tambah Arif.

Ning S