blank
Dalam peresmian booth FIFGROUP Jelajah Kota, dilakukan pemotongan pita oleh Roy Paham Manurung (ketiga dari kiri), didampingi Kepala Cabang FIFGROUP Semarang, David Boed Santoso beserta jajaran manajemen lainnya. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Chief Executive Officer (CEO) PT Federal International Finance (FIFGROUP), Margono Tanuwijaya mengatakan, pembukaan booth FIFGROUP di arena Festival Kota Lama Semarang, menjadi upaya perusahaannya dalam mendukung optimisme pertumbuhan perekonomian Indonesia, melalui peningkatan daya beli masyarakat.

FIFGROUP sendiri merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk, dan bagian dari Astra Financial, membuka booth di arena Festival Kota Lama Semarang, yang masuk dalam 10 Besar Karisma Event Nusantara (KEN) 2023, mulai Kamis-Minggu (7-17/9/2023) mendatang, di Kawasan Kota Lama, Semarang.

KEN sendiri merupakan gagasan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Kegiatan itu diharapkan akan menggeliatkan perekonomian masyarakat, dengan menghadirkan event-event daerah yang berkualitas.

BACA JUGA: ‘Prize Money’ Jadi Penyemangat Atlet Para Badminton International

”Dengan tagline #FIFGROUPSatuSolusi, kami berkomitmen memberikan pelayanan bagi masyarakat, dengan terus mengembangkan layanan yang mudah diakses, terjangkau, aman, dan cepat, serta dapat memenuhi semua kebutuhan pembiayaan masyarakat,” kata Margono dalam keterangannya di Semarang, Kamis (7/9/2023).

Program FIFGROUP Jelajah Kota kali ini merupakan kali kedua, setelah sebelumnya turut hadir dalam gelaran F8 di Makassar, pada Agustus lalu.

Sementara itu, Area Department Head FIFGROUP Jawa Tengah, Roy Paham Manurung, yang didampingi jajaran manajemen FIFGROUP Area Semarang menambahkan, FIFGROUP memiliki dua main booth utama, dan empat satelite booth, dengan total luas 54 meter persegi.

BACA JUGA: Cegah Penyebaran Hoaks Jelang Tahun Politik 2024, VoA Digandeng Ajarkan Mahasiswa Cek Fakta

Keenam booth itu, membawa jargon Satu Solusi Untuk Semua Kebutuhan Pembiayaan, dengan menghadirkan lima layanan brand services-nya, FIFASTRA yang merupakan pembiayaan sepeda motor Honda, SPEKTRA (pembiayaan gadget, elektronik, dan perabot rumah tangga), dan DANASTRA (pembiayaan multiguna).

”Selain itu, ada FINATRA yang merupakan brand services terbaru dari FIFGROUP, yang menyediakan pembiayaan produktif untuk usaha mikro, serta AMITRA yang merupakan pembiayaan porsi Haji, paket Umroh, dan pembiayaan produk syariah lainnya,” terang Roy.

Disampaikan juga, pihaknya mendukung upaya literasi dan inklusi keuangan yang sesuai dengan program OJK, melalui beragam permainan dan kuis, pada Festival Kota Lama Semarang 2023.

”Kami berharap, masyarakat dapat memiliki pemahaman terhadap produk maupun layanan pembiayaan yang ditawarkan FIFGROUP,” tukas dia.

Riyan