blank
Sejumlah karyawan Pemprov Jateng memanfaatkan pertemuan mereka dengan Gubernur Ganjar, yang berpamitan jelang masa purna tugasnya. Foto: hms

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengejutkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi Jateng, Senin (4/9/2023). Ganjar yang biasanya berkantor di lantai dua, tiba-tiba mengunjungi satu persatu ruangan biro dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang berada satu gedung dengan kantornya.

Seusai mengikuti Rapat Tim Pengendalin Inflasi Daerah (TPID) Pusat, yang dipimpin Mendagri RI, Tito Karnavian, Ganjar langsung menuju ke lantai 12. Lantai itu ditempati Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah dan Dharma Wanita.

”Ini lantai paling atas, bagus pemandangannya ya,” ucap Ganjar, saat memasuki ruangan.

BACA JUGA: Ganjar-Siti Atikoh Olahraga Bareng dan Sarapan di Belakang Kantor

Salah satu yang menarik perhatian Ganjar di ruangan itu adalah keberadaan mesin tik dan disket. Ganjar kagum, karena mesin tik itu masih bisa digunakan.

”Ini masih digunakan pak, kalau untuk pengetikan nomor surat terkadang kita pakai mesin tik,” ucap salah satu ASN.

Berikutnya di lantai 11, Ganjar menemui ASN dari Biro Otda dan KS. Lagi-lagi kedatangan Ganjar mengejutkan para pegawai. Bahkan yang sedang berada di toilet, bergegas untuk menemuinya.

BACA JUGA: Ini Sasaran Operasi Zebra Candi 2023 Polres Jepara

blank
Mulai dari lantai 12, Ganjar berpamitan dengan semua karyawan yang ada di lingkup Pemprov Jateng. Foto: hms

Hal yang sama pun terjadi saat Ganjar berada di lantai 10 Kantor Biro Kesejahteraan Rakyat, lantai 9 Kantor Biro Organisasi, lantai 8 Kantor Biro Infrastruktur dan SDA.

Berikutnya di lantai 7, Ganjar juga menyapa ASN di Biro Perekonomian. Kemudian lantai 6 di Kantor Biro Administrasi Pembangunan Daerah. Selanjutnya di lantai 5, yang ditempati oleh Biro Hukum.

”Ini Sentra Layanan Terpadu pak, kami biasanya menerima surat-surat aduan dan permintaan bantuan hukum Pak,” ucap Anton, staf ASN yang berjaga di bagian depan kantor Biro Hukum.

BACA JUGA: Warga Dusun Curah Lor, Bligo, Ngluwar, Protes Pembangunan Box Pedestrian Tol Yogyakarta-Bawen

Di tiap lantai, Ganjar tak bosan-bosannya menitipkan pesan, agar para ASN menjaga budaya integritas yang telah terbangun selama 10 tahun belakang. Utamanya, untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

”Temen-temen terima kasih banyak, semua sudah membantu melayani masyarakat. Saya pamit, tetap jaga integritas dan sehat selalu semuanya,” tegas Ganjar.

Riyan