blank
Jokowi didampingi Ganjar (belakang) dan Prabowo, mengecek harga beberapa komoditas di Pasar Grogolan, Kota Pekalongan. Foto: hms

PEKALONGAN (SUARABARU.ID)– Presiden RI, Joko Widodo, secara mengejutkan mengajak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, untuk bertemu warga, Selasa (29/8/2023).

Momen itu terjadi, saat keduanya mendampingi Presiden Jokowi menyapa warga di Pasar Grogolan, Landungsari, Kota Pekalongan. Sekitar pukul 14.45 WIB, ketiganya tiba di lokasi. Warga pun semakin hiteris, saat Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana, membagi-bagikan kaus.

Tak terkecuali, Gubernur Ganjar, yang siang itu mengenakan batik warna hitam putih didampingi istrinya Siti Atikoh. Dari kejauhan, para warga termasuk di antaranya anak-anak, langsung memanggil Ganjar agar mendekat. Di belakang, terlihat Menhan Prabowo Subianto, juga ikut menemani Jokowi yang sedang membagi-bagikan kaus.

BACA JUGA: Wagub Ingatkan Pentingnya Peran Generasi Muda Menyongsong Indonesia 2045

blank
Sejumlah pedagang di Pasar Grogolan, Kota Pekalongan, berebut bersalaman dengan Ganjar yang datang bersama istrinya Siti Atikoh. Foto: hms

Presiden Jokowi menjelaskan, kunjungannya ke Pasar Grogolan itu rutin dilakukan saat datang ke tiap daerah. Di antaranya, untuk mengecek harga komoditas di daerah itu.

”Di tiap kota, kabupaten, provinsi, saya selalu mengecek ke pasar mengenai harga-harganya. Di sini baik, yang sedikit naik beras. Yang lain, saya kira banyak yang turun. Bawang merah turun, daging ayam juga, telur juga,” ucap Jokowi.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi hadir di Kota Pekalongan, untuk melakukan pembukaan Muktamar Sufi Internasional Tahun 2023, yang digelar di Sahid International Convention Center, Pekalongan. Gubernur Ganjar Pranowo beserta istri turut mendampingi lawatan siang itu.

Riyan