blank
Mak Ganjar gandeng komunitas pelaku UMKM menggelar pelatihan membuat manisan carica. Foto: Dok/Tim

Sementara itu, peserta pelatihan, Fitri Kurnia Lestari mengatakan, dirinya ikut mempraktikkan cara mengolah manisan carica dari membuat sirup manisan, merebus buahnya, hingga dicampurkan menjadi satu. Bukan hanya itu, dia ikut mengemas manisan carica hingga siap dijual.

“Pelatihan manisan carica ini sangat berguna, terutama untuk ibu-ibu yang ingin mengembangkan usahanya membuat manisan carica,” ungkap perempuan berusia 43 tahun tersebut.

Perempuan yang juga pengusaha UMKM di Wonosobo ini menyatakan ketertarikannya untuk membuka bisnis produk manisan carica setelah ikut pelatihan tersebut.

“Tertarik, kebetulan saya juga pengusaha UMKM Wonosobo. Ke depan saya ingin memproduksi carica juga,” ujarnya.

Fitri berharap Mak Ganjar terus mengadakan pelatihan semacam ini. Dia juga berharap Ganjar Pranowo bisa terus membina UMKM lokal di seluruh Indonesia agar semakin berkembang dan maju.

“Semoga Pak Ganjar bisa membina ibu-ibu seluruh Indonesia agar usahanya lebih maju, terutama untuk UMKM. Bisa memajukan bangsa Indonesia,” katanya.

Fitri juga mendoakan Ganjar Pranowo agar terpilih sebagai Presiden Indonesia dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Semoga Pak Ganjar sukses dan terpilih sebagai Presiden Indonesia 2024,” harapnya.

Ning S