blank
Pawai oncor mengelilingi Desa Demanagan.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Berbagai kegiatan untuk menyambut Hari Pramuka Ke- 62 digelar di berbagai wilayah di Kabupaten Jepara. Salah satunya adalah Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Mafatihul Akhlaq, Demangan Kecamatan Tahunan yang menggelar perkemahan pada Minggu, (13/08/2023 ).

blank
Api unggun kemah YPI Mafatihul Akhlaq Demanagan.

Dengan mengangkat tema “Gebyar Perkemahan Menyambut Hari Pramuka Ke-62 YPI Mafatihul Akhlaq Demangan Tahun 2023”, kemah yang digelar di Lapangan Desa Demangan ini diikuti sekitar 600 siswa dari berbagai lembaga yang berada di bawah naungan YPI Mafatihul Ahlaq mulai jenjang TPQ, PAUD, RA MI, MTs, MA.

Dalam kesempatan itu, H. Muhammad Sya’roni, M. pd. I selaku pembina pramuka MI Mafatihul Akhlaq Demangan mengatakan “Obor sebagai simbol cahaya bahwa YPI Mafatihul Akhlaq Demangan terus bersinar bagai obor dalam menerangi masyarakat”, ujarnya, setelah acara pawai obor pramuka mengelilingi Desa Demangan.

Setelah kegiatan pawai obor pramuka, dilanjutkan api unggun dan pentas seni dari MI – MTs – MA Mafatihul Akhlaq Demangan.  Perkemahan dilaksanakan selama dua hari yang diikuti siswa-siswi pramuka tingkat MI – MTs – MA Mafatihul Akhlaq dengan berbagai macam materi lomba-lomba pramuka, outbond, dll.

Kemudian dilanjutkan khusus siswa-siswi MA Mafatihul Akhlaq dengan kegiatan bantara Ambalan Harun Ar-Rasyid & Ambalan Dewi Fatimah menelusuri sepanjang Desa Demangan,  Desa Platar, Desa Senat, Desa Teluk Awur pada hari Senin – Selasa, 15-16 Agustus 2023.

Menurut Ketua Panita acara, Abdullah Zainu, S.Fil.I kegiatan ini mempunyai tujuan untuk selalu menjalin kerjasama antar lembaga di bawah naungan YPI Mafatihul Akhlaq Demangan Tahunan Jepara, mengenalkan juga memajukan pramuka dari tingkat siaga penegak maupun penggalang di bawah naungan Yayasan dan tentunya untuk memeriahkan HUT Pramuka.

ua/muhajir