blank
Kondisi dua truk yang mengalami kecelakaan di simpang tiga Moonggot, Geyer, Grobogan. Foto: Satlantas Polres Grobogan.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Truk tronton diduga mengalami rem blong dan menabrak truk lain di di Simpang Tiga Monggot, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Minggu 13 Agustus 2023.

Menurut Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Deni Eko Prasetyo, peristiwa kecelakaan ini bermula ketika Truk Tronton Nissan G 8329 OE yang dikemudikan Slayuda Apriyanto (26), warga Mojokerto Jawa Timur ini melaju dari arah selatan menuju utara.

Saat sampai di jalur simpang tiga Monggot yang kondisi jalannya menurun, truk tronton tersebut mengalami rem blong. Karena tak bisa dikendalikan, akhirnya akhirnya menabrak truk Isuzu bernomor polisi B 9303 TXS yang melaju dari arah berlawanan.

“Setelah tertabrak, truk Isuzu berjalan mundur dan menabrak pikap Isuzu plat nomor AD 1857 PL. Dua kendaraan keluar dari badan jalan,” ujar AKP Deni Eko Prasetyo.

Kasat Lantas menyebut, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja, sopir truk tronton mengalami luka dan langsung dilarikan ke RS Panti Rahayu Yakkum Purwodadi untuk mendapatkan perawatan.

Sementara, sopir Isuzu Truk yakni Prayitno, 55, Warga Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dan sopir Isuzu Pick Up yakni Tri Wicaksono, Warga Kabupaten Sragen, selamat dalam kejadian tersebut.

“Sementara untuk sopir truk tronton mengalami luka paha kanan, robek kaki kiri, curiga frachtur selangka kanan dan dalam kondisi sadar di RS Panti Rahayu Purwodadi,” jelas AKP Deni.

Kasat Lantas juga menyebut, pengemudi truk dan pikap Isuzu tidak memiliki SIM.

Tya Wiedya