Plt Direktur RSUD RA Kartini dr Teguh Iskandir Sp. An saat membuka pelatihan.

JEPARA (SUARABARU.ID)-Untuk memastikan pelayanan kesehatan bagi atlet, ofisial dapat dilakukan maksimal, maka telah dilakukan Refresh Bantuan Hidup bagi Tim Kesehatan Porprov Jateng Sabtu (5/8-2023). Kegiatan yang berlangsung di aula RSUD RA Kartini Jepara ini diikuti oleh para dokter Puskesmas, klinik, PPNI ,dan PMI. Pelatihan dibuka oleh Plt Direktur RSUD RA Kartini Jepara dr Teguh Iskandir, Sp.An yang juga menjabat sebagai koordinator seksi kesehatan bidang penyelenggaraan.

Roy Ardiantoro dari tim Diklat RSUD RA Kartini Jepara.

Dalam sanbutannya dr Hesty Prihandani dari DKK Jepara menilai kegiatan tersebut sangat penting untuk update ketrampilan terkait dengan tugas tim kesehatan Porprov. “Ada 14 cabang olahhaga yang akan dipertandingkan di Jepara. Karena itu tm kesehatan harus siap, ” dr. Hesti

Sementara Plt Direktur RSUD RA. Kartini dr Teguh Iskandir Sp. An, saat membuka pelatihan menjelaskan, kegiatan ini untuk memastikan public sefty center berjalan baik. “Karena itu harus dipastikan kesiapan tim dan ketersediaan peralatan, ” ujar Teguh Iskandir

Latihan kali yang dilakukulan oleh tim diklat RSUD RA Kartini yang di pimpin dr Eko Prasojo ini untuk memastikan pelayanan dasar kesehatan dapat dilakukan sebelum di rujuk ke rumah sakit Kartini. ” Jika kita profesional akan menjadi solusi bagi korban, ” ungkap Teguh Iskandir.

Diperkirakan sekitar 1300 atlet akan berlomba di Jepara yang terbagi dalam. 14 even dan 7 vaneu. “Ada beberapa cabang olahraga yang harus mendapatkan perhatian khusus di antaranya sepeda gunung, selam di laut, sepak bola dan triathlon.

Untuk memastikan pelayanan P3K dapat berjalan maksimal maka disiapkan 42 tenaga medis.

Hadepe