Apel Tim Kesehatan Porprov Jateng.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Untuk memastikan pelayanan kesehatan bagi atlet, ofisial, dan penonton berjalan maksimal, maka Bidang Pelayanan Kesehatan Porprov Jawa Tengah XVI 2023 Kab Jepara yang dilaksanakan oleh DKK Jepara telah menggandeng 6 (enam) RS di Kab Jepara, Puskesmas dan Klinik, PMI, KONI, Banser, Basarnas, BPBD, SBH, PSC119 Kab Jepara.

Hal tersebut diungkapkan oleh kepada DKK Jepara Mudrikatun dalam wawancara khusus dengan SUARA BARU, ID Sabtu (5/8-2023).

Menurut Mudrikatun, tim kesehatan ini terbagi menjadi 2 (dua) seksi yaitu Sie. Penyelenggaraan dengan Koordinator : Plt. Direktur RSUD RA Kartini Jepara. Tim ini mengkoordinir tim kesehatan yang akan memberikan pelayanan kesehatan pada saat penyelenggaraan cabang OR Porprov yang berlangsung di Kabupaten Jepara.

Sedangkan Sie Kontingen dikoordinir langsung Ka DKK Jepara dengan tugas mengkoordinir tim kesehatan yang memberikan (mengawal) pelayanan kesehatan pada kontingen Jepara yang bertanding di luar Kab Jepara.

“Telah dilakukan beberapa kali rapat koordinasi untuk mempersiapkan tenaga kesehatan yang kompeten, ambulans, alkes, obat-obatan yang memadai, ” ujar Mudrikatun

Sementara Kabid Pelayanan Kesehatan DKK Jepara dr Vita Ratih Nugraheni menjelaskan telah dilakukan rakor
untuk mengecek RS rujukan, Pos Kesehatan dan cek venue oleh DKK dan KONI Jepara serta Dinkesprov Jawa Tengah.

“Disamping itu digelar apel dan gelar Tim Kesehatan untuk memastikan kelengkapan ambulans dan peralatan yang dibutuhkan serta refreshing Bantuan Hidup Dasar (BHD), simulasi rujukan kepada Tim Kesehatan oleh Tim Diklat RSUD RA Kartini.

Ia juga menjelaskan, pelayanan kesehatan pada atlit dan kontingen dijamin oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk penonton dihimbau , mentaati peraturan panitia dengan nendukung pertandingan yang sportif, sehat, aman, nyaman bagi semua tambah Vita.

Hadepe