blank
Pegawai Kemenkumham Jateng bersih-bersih Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ratusan pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah melakukan bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang, Kamis (3/8/2023).

Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar mengungkapkan, kegiatan ini menjadi salah satu agenda dalam rangka menyambut Hari Kemenkumham atau Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78.

Menurut Wishnu, ini sebagai bentuk bakti dan rasa syukur terhadap para pahlawan yang telah berjasa bagi negeri ini. “Pagi ini kita melaksanakan bersih-bersih makam dalam rangka menyambut HDKD ke-78,” kata Wishnu didampingi Kadiv Administrasi, Hajrianor dan Kadiv Pemasyarakatan, Supriyanto.

“Selain acara ini wajib sesuai dalam edaran Sekjen, juga menjadi bentuk bakti kita terhadap para pahlawan,” katanya.

Bersih-bersih makam ini juga dalam rangka mempersiapkan kegiatan ziarah serta tabur bunga yang juga merupakan 1 rangkaian menyambut HDKD ke 78.

Melalui kegiatan ini diharapkan kepedulian terhadap sesama semakin meningkat, kolaborasi dan sinergitas dapat terjalin dan menjadi berkah bagi para pegawai Kemenkumham.

Selain dari Kantor Wilayah, kegiatan bersih-bersih makam juga dilakukan dari jajaran Kepala Unit Pelaksana Teknis se-Kota Semarang.

Ning S