Pena Mas Ganjar sosialisasikan pentingnya pendidikan anak dalam diskusi bareng wali murid. Foto: Dok/Tim Humas

“Program beasiswa ini bersifat usulan manakala yang tidak dijangkau oleh KIP. Bantuan ini berjenjang, mulai SD hingga perguruan tinggi. Masyarakat bisa mendapatkan pendidikan tanpa harus dipusingkan dengan biaya,” jelasnya.

Ia mengatakan, masyarakat kurang mampu juga bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk memperoleh pendidikan sampai jenjang perguruan tinggi di Kabupaten Tegal.

“Mimpi anak-anak jangan sampai terbelenggu, harus bisa diwujudkan. Pemerintah harus hadir,” katanya.

Kurniyawati, salah satu orang tua siswa menilai diskusi yang diikutinya sangat positif. Menurutnya, para wali murid mendapatkan pelajaran tentang mendidik hingga menyekolahkan anaknya.

“Pelajaran untuk mendidik anak ke depannya. Kemudian, bisa bersosialisasi dengan wali murid lain,” ucapnya.

Dia juga menanggapi adanya beasiswa PIP dari pemerintah yang diperuntukkan bagi siswa yang belum menerima manfaat KIP. Menurut dia, program yang disosialisasikan ini dapat membantunya memenuhi kebutuhan biaya pendidikan maupun peralatan sekolah anaknya.

“Membantu masyarakat yang kurang mampu, jadi bisa melanjutkan sekolah yang lebih tinggi karena ada beasiswa ini,” kata Kurniyawati.

Kurniyawati juga mendoakan Ganjar Pranowo agar menjadi pemimpin yang terus mensejahterakan rakyatnya. Dia berharap pria berambut putih ini menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

“Semoga Pak Ganjar bisa menjadi pemimpin yang membuat masyarakat lebih sejahtera. Semoga Pak Ganjar maju terus, mendapat dukungan banyak, dan bisa menjadi Presiden 2024,” harapnya.

Ning S