Pena Mas Ganjar sosialisasikan pentingnya pendidikan anak dalam diskusi bareng wali murid. Foto: Dok/Tim Humas

Reza mengatakan, pihaknya juga mensosialisasikan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) yang bisa didapatkan siswa di Kabupaten Tegal, Jateng.

“Tadi ada juga sosialisasi terkait beasiswa Program Indonesia Pintar dari pemerintah Pak Jokowi yang akan dilanjutkan oleh Ganjar Pranowo untuk bisa lebih menjangkau masyarakat di Jawa Tengah,” terangnya

Reza berharap setelah diskusi ini, masyarakat Tegal tidak membiarkan anaknya putus sekolah lantaran terkendala biaya. Sebab, pemerintah telah menyediakan banyak beasiswa kepada masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anaknya. Seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan PIP. Dengan demikian, tidak ada lagi alasan untuk tidak menyekolahkan anak mereka hingga perguruan tinggi.

“Kami memberikan pencerdasan kepada masyarakat bahwa ada beasiswa pendidikan untuk anak dari pemerintah. Kami juga berharap wali murid dan masyarakat bisa memahami bahwa tidak diperbolehkan adanya pungli dalam dunia pendidikan,” ujarnya.

Menurut Reza, para peserta sangat antusias mengikuti sosialisasi pendidikan dan beasiswa yang digelar Pena Mas Ganjar.

Diketahui, ada 157 orang tua yang diharapkan makin tersadar untuk memberikan pendidikan yang layak bagi anaknya.

Dalam kesempatan ini, Pena Mas Ganjar juga mensosialisasikan sosok bakal calon Presiden (Bacapres) ini bisa menang dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sementara itu, Ahmad Ali Albar sebagai pemateri dalam diskusi yang bertema pendidikan ini menyebut, PIP adalah program untuk keluarga kurang mampu atau keluarga yang mengalami kesulitan untuk pembiayaan terkait pendidikan.