blank
Rektor Unisri Prof Dr Sutoyo (dua dari kiri) dan Kepala SMK Bhumi Phala Parakan Kab. Temanggung Slamet Purwanto (dua dari kanan) menunjukkan berita acara kerjasama yang barusaja ditandatangani disaksikan Kepala Yayasan Pendidikan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta Sularno (paling Kiri) (Dok/Unisri)

TEMANGGUNG (SUARABARU.ID) –Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta dan SMK Bhumi Phala, Parakan Kabupaten Temanggung melakukan kerja sama di bidang pendidikan.

Kesepakatan kerja sama ditandatangani Rektor Unisri Prof Dr Sutoyo dan kepala SMK Bhumi Pala Slamet Purwanto di SMK Bhumi Pala Temanggung, Rabu (26/7).

Rektor Unisri Prof Dr Sutoyo dalam sambutannya  mengatakan, bagi Universitas Slamet Riyadi Surakarta kerja sama dengan SMK Bhumi Pala adalah yang pertama.

Karena selama ini kerja sama Unisri masih dengan sekolah di Solo dan sekitarnya. Kerjasama antara dua belah pihak antara lain terkait penempatan mahasiswa PPL Unisri di SMK Bhumi Pala.

Di sisi lain Unisri memberikan prioritas bagi  lulusan SMK Bhumi Pala bilamana melanjutkan kuliah di Universitas Slamet Riyadi Surakarta.

“Semoga kerja sama ini barokah, membawa manfaat. Kita sama-sama swasta, sehingga punya suka duka yang sama dalam pengelolaan sekolah atau perguruan tinggi, terutama dalam mencari murid atau mahasiswa baru,” kata Prof Sutoyo.

Sementara itu Kepala Yayasan Pendidikan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta Sularno yang juga hadir , menceriterakan sejarah pembentukan Unisri Surakarta serta tugas dan tanggung jawabnya.

“Kehadiran Unisri untuk membantu para mahasiswa dalam menggapai cita-cita serta menjaga kepercayaan orang tua yang telah menguliahkan anaknya di Unisri,” kata Sularno.

Masih dalam kesempatan sama Kepala SMK Bhumi Phala Parakan, Temanggung Slamet Purwanto dalam sambutan balasannya menyambut baik kerja sama  yang berlangsung. Pihaknya berharap Slamet  kerja sama juga memberi manfaat kedua belah pihak.

Bagus Adji