blank
Ketua dan Sekretaris DPP PMN Jawa Tengah saat rapat koordinasi di rumah ketuanya, Kampung Kebon Arum RT 05 RW 03, Kelurahan Kebon Agung, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Kamis (27/7/2023). Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Untuk memenuhi syarat kelengkapan administrasi Kesbangpolinmas Jawa Tengah, Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Pejuang Marhaenis Nusantara (PMN) menyiapkan program kerja.

Sekretaris PMN Jawa Tengah Tius Agung mengatakan, program kerja tersebut disusun sesuai kebutuhan organisasi, yaitu program kerja jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

“Kita mengadakan rapat koordinasi hari ini, untuk menyusun program kerja untuk melengkapi persyaratan pengajuan ke Dinas terkait, yaitu Kesbangpol,” ujarnya di sela-sela rapat koordinasi, di Kampung Kebon Arum, Kelurahan Kebon Agung, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang, Kamis (27/7/2023).

Namun, lanjut Tius, sebagai pengurus organisasi tingkat Provinsi, pihaknya tetap menunggu koordinasi dan konsolidasi dengan pihak pengurus pusat (DPN PMN), untuk bisa menjabarkan Tupoksi (tugas pokok dan fungsi) masing-masing bidang di organisasi, sesuai hasil kesepakatan rapat koordinasi hari ini.

Hal itu ditegaskan pula oleh Ketua DPP PMN Jawa Tengah Haryono, bahwa untuk menjalankan organisasi di tingkat Provinsi Jawa Tengah, pihaknya dialog tatap muka dengan pengurus PMN pusat, yang rencananya akan diagendakan Minggu pertama bulan Agustus 2023 mendatang.

“Kita tunggu arahan dan instruksi dari Dewan Pimpinan Nasional hadir, guna menjelaskan serta menjabarkan terkait Tupoksi dari masing masing ketua Bidang,” tegasnya.

Hari Jadi PMN Jawa Tengah

Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Susunan Kepengurusan DPP PMN Jawa Tengah, yang dikeluarkan dan ditandatangani oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PMN, pada tanggal 15 Juli 2023 lalu, maka pada tanggal tersebut disepakati bersama oleh pengurus, sebagai hari jadi DPP PMN Jawa Tengah.

“Karena Organisasi PMN DPP Jawa Tengah ini baru terbentuk, jadi masih perlu banyak persiapan maupun penyusunan program,” terang Tius Agung.

“Dan karena SK sudah turun pada tanggal 15 Juli 2023 kemarin, maka kita putuskan hari jadi PMN DPP Jawa Tengah pada tanggal tersebut,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan itu Sekretaris I dan II DPP PMN Jawa Tengah Bung Tius Agung dan Bung Abdul Sakur, Ketua Bidang Advokasi dan HAM Bung Agung, Ketua Bidang Koperasi dan UMKM Bung Sugeng, Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Ideologi Bung Heriantoro, Ketua Bidang Pemuda Satgas dan Olah Raga Bung Pambudi serta Ketua Bidang Penerangan, Komunikasi dan Propaganda Bung Sekti Leksono.

Absa