blank
Kemarau, Warga Desa Mernung, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora Jawa Tengah senang sekali mendapatkan droping air bersih, dari PMI Blora. Rabu, 19 Juli 2023. Foto: PMI Blora

BLORA (SUARABARU.ID) – Kekurangan air bersih sudah mulai dirasakan warga Blora, ada sejumlah wilayah di Kabupaten Blora Jawa Tengah mulai memasuki musim kemarau. Beberapa daerah pun mulai dilanda kekeringan dan kekurangan air bersih. Salah satunya di Desa Mernung Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora Jawa Tengah. Untuk membantu kesulitan warga Mernung, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora menyalurkan sebanyak dua tangki air bersih.

Ketua PMI Blora Ir. Sutikno Slamet, menjelaskan bahwa musim kemarau saat ini  PMI Blora mulai droping air bersih, droping air bersih ke wilayah Kabupaten Blora Yang Kekeringan, dan sangat membutuhkan air bersih.

“Untuk hari ini kita bantu dua tangki air bersih kepada warga Mernung. Bantuan ini merupakan permintaan warga Mernung, yang  sebelumnya ke PMI,” kata Sutikno Slamet kepada media ini. Rabu, (19/7/2023).

Lebih lanjut, Ketua PMI Blora, Sutikno Slamet mengatakan, bahwa  bantuan air bersih ini rutin diberikan pada saat musim kemarau. Bantuan ini merupakan kepedulian PMI kepada warga Blora.

“Setiap musim kemarau kita rutin memberikan bantuan ini (Air bersih). Biasanya warga mengajukan bantuan ke kita untuk selanjutnya kita droping sesuai kemampuan,” ujar Ketua PMI Blora.

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Mernung,  Munandar, mengucapkan terima kasih atas bantuan air bersih yang diberikan PMI Blora. Bantuan ini sangat bermanfaat bisa  membantu warga yang saat ini mulai kesulitan air bersih.

“Saya mewakili warga Mernung mengucapkan terima kasih kepada PMI. Bantuan ini semoga bermanfaat bagi warga kami, untuk mencukupi kebutuhan air sehari-hari,” ucap Kades Mernung, Cepu.

Kudnadi Saputro