blank
Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika, saat berdiskusi dengan Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia, Firman Jaya Daeli, di Ruang Kerja Kapolda, di Bandarlampung, Senin (10/7/2023). Foto: fjd

SEMARANG (SUARABARU)– Demi peningkatan kualitas kepemimpinan dan kinerja Polri agar semakin bermakna dan berarti, Kapolda Lampung, Irjen Pol Helmy Santika, melakukan dialog dengan Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia, Firman Jaya Daeli, di Ruang Kerja Kapolda, di Bandarlampung, Senin (10/7/2023).

Dalam dialog dan diskusi itu, berkembang keinginan pada kebangkitan dan kemajuan Lampung, dalam kerangka pembangunan Indonesia.

Menurut Firman, yang juga mantan anggota Pansus DPR RI untuk UU Kepolisian, UU Kejaksaan, UU Pertahanan Negara, UU Pemerintahan Daerah itu menyebutkan, proses percepatan pembangunan Provinsi Lampung, sudah didukung kualitas stabilitas politik dan keamanan yang kondusif.

BACA JUGA: Diskusi Dua Sahabat untuk Indonesia Maju

”Tentu dengan kualitas penegakan hukum dan keadilan yang kondusif terhadap peningkatan kepercayaan publik, Lampung akan semakin maju,” kata Firman dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/7/2023).

Ditambahkan dia, daerah Lampung dan sekitarnya, adalah sebuah kawasan yang memiliki posisi penting dan menentukan dengan geopolitik strategis, yang berdampak dan berpengaruh serius.

Firman juga menyebutkan, Kapolda Irjen Pol Helmy Santika, juga memiliki kualitas dan kredibilitas, untuk menandai dan memaknai fungsi dan orientasi Polri.

BACA JUGA: Produk Impor Ancam Sektor UMKM

”Kepemimpinan dan kinerja Kapolda Lampung beserta Korps Bhayangkaranya, telah, sedang, dan seterusnya akan membangun dan memajukan Provinsi Lampung, untuk senantiasa semakin tumbuh berkembang dan meningkat semakin maju,” ungkapnya.

Kapolda Irjen Pol Helmy Santika sendiri merupakan seorang Perwira Tinggi Polri berpangkat Jenderal Bintang Dua. Dia lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1993.

Sebelumnya, pernah juga menjadi Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri, dengan jabatan Jenderal Bintang Satu, Staf Ahli Manajemen Kapolri dengan jabatan Jenderal Bintang Dua, Kapolda Gorontalo, dan kini menjadi Kapolda Lampung.

Riyan