blank
Ganjar dan Firman Jaya menyempatkan berdiskusi, kala kedua sahabat lama itu bertemu kembali di rumah dinas Gubernur Jateng. Foto: hms

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah yang juga calon Presiden RI, Ganjar Pranowo, bertemu, berdialog, dan berdiskusi dengan Ketua Dewan Pembina Puspolkam Indonesia, Firman Jaya Daeli. Pertemuan dua sahabat lama itu, berlangsung Sabtu (8/7/2023), di Rumah Dinas Puri Gedeh, Semarang.

Suasana diskusi berlangsung santai dan informal, namun berintikan pada strategis ideologis. Mereka berdua juga sepakat untuk terus membangun dan melanjutkan program Indonesia Maju.

”Pertemuan sekaligus diskusi ini, berintikan mengenai agenda untuk menguatkan, menumbuhkan, dan memaknakan persatuan untuk Indonesia Raya,” kata Firman dalam keterangannya usai pertemuan.

BACA JUGA: Produk Impor Ancam Sektor UMKM

Menurut dia, Ganjar Pranowo merupakan politisi senior PDIP yang berpengalaman, matang, kredibel, akuntabel, profesional, merakyat, mengakar, visioner, programatik dan ideologis.

”Terutama dalam konteks ekosistem kepemimpinan, dan atmosfer pengabdian di bidang kemasyarakatan, kebangsaaan serta kenegaraan,” imbuhnya.

Firman Jaya Daeli yang juga mantan Ketua DPP PDI Perjuangan, Anggota MPR-RI serta Anggota Komisi Politik dan Hukum DPR-RI menyebut, figur kepemimpinan Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang merakyat.

”Profesionalitasnya, kredibilitasnya, dan integritasnya, tergolong “paripurna”. Dia pernah mengabdi dan memimpin di beberapa bidang pergerakan. Ganjar juga pernah menjadi salah seorang pimpinan parlemen dan pemerintahan. Ganjar cocok sebagai figur pemimpin,” pujinya.

Riyan