blank
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan istri bersama mempelai berdua,pada resepsi pernikahan di Jakarta, Sabtu 9/4.(Foto: Kominfp Kbm)

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Usai menikahkan putra sulungnya Agantha Pratama Sugianto Samalangu dengan Nurul Saraswati (9/7) di Jakarta, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama Istrinya, Iin Windarti Arif Sugiyanto, bakal ngunduh mantu dengan menggelar pesta rakyat.

Bupati Kebumen akan menggelar Pesta Rakyat ngunduh mantu putra sulungnya pada Minggu 16 Juli 2023 mendatang. Acara berlangsung dari pagi hari hingga sore hari di kompleks Pendopo Kabumian dan Alun-alun Kebumen.

“Anak saya yang pertama Agantha, Alhamdulillah telah menikah di Jakarta pada Minggu 9 Juli 2023, dan rencana dalam rangka ngunduh mantu kami akan menggelar pesta rakyat di Kebumen,”ujar Arif Sugiyanto di Jakarta, Senin (10/7).

Mulai Minggu (16/7) pagi hari di Pendopo Kabumian lebih dulu akan menyelenggarakan ngunduh mantu. Yakni prosesi adat pernikahan, dan penerimaan tamu undangan. Siang harinya Pukul 14.00 bakal diadakan kirab budaya dari dari Pendopo memutari Tugu Lawet.

blank
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menikahkan putra sulungnya Agantha Pratama Sugianto Samalangu dengan Nurul Saraswati (9/7) di Jakarta.(Foto:SB/Kominfo Kbm)

Setelah itu ada pesta rakyat dimulai dengan makan gratis di depan halaman Setda Kebumen. Bupati menyediakan berbagai macam jenis makanan yang diambil dari tiap-tiap kecamatan yang ada di Kebumen.

“Makanan yang disediakan itu diambil dari UMKM-UMKM di tiap-tiap kecamatan. Silahkan masyarakat yang mau datang bisa mengambil makanan yang disediakan,”tutur orang nomor satu di Kebumen itu.

Acara pesta rakyat ditutup dengan konser musik dangdut New Monata di Alun-alun Kebumen pada sore hari pukul 15.30 WIB. Bupati menambahkan, dalam ngunduh mantu dan pesta rakyat ini, pihaknya tidak menerima sumbangan, hadiah atau pemberian apa pun.

“Pada acara ngunduh mantu nanti, kami tidak menerima hadiah atau pemberian apa pun. Kita hanya memohon doa restu untuk kebahagiaan anak kami yang telah melangsungkan pernikahan,”ucap mantan Polri tersebut.

Komper Wardopo