Ubi rebus. Foto: Dok/Halodoc

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ubi sering dijadikan sebagai makanan untuk diet bagi sebagian orang. Ubi jenis apakah yang cocok dijadikan sebagai menu diet?

Mengutip dari Halodoc.com, kalori ubi rebus tergolong rendah sehingga cocok untuk dijadikan makanan diet. Sebab, salah satu prinsip agar sukses diet adalah jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh tidak boleh lebih banyak dari jumlah kalori yang keluar.

Selain rendah kalori, konsumsi ubi juga bisa memberi manfaat sehat untuk tubuh.

Menghitung kalori ubi rebus sering dilakukan orang yang tengah menjalani diet untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, jenis makanan yang satu ini memang sering menjadi pilihan saat diet.

Ubi dikenal sebagai makanan yang kaya akan kandungan nutrisi, sehingga bisa memberi manfaat sehat untuk tubuh. Selain itu, jumlah kalori dalam ubi juga disebut relatif rendah.

Jumlah kalori ubi rebus cenderung rendah, yaitu sekitar 100 Kkal dalam 100 gram ubi rebus. Mengkonsumsi makanan yang memiliki jumlah kalori rendah nyatanya bisa menjadi salah satu cara mendukung penurunan berat badan.

Ubi rebus menjadi jenis makanan yang digemari oleh banyak orang karena memiliki rasa yang khas dan nikmat. Tekstur dari makanan ini juga lembut sehingga mudah untuk dikonsumsi. Jumlah kalori ubi rebus yang sedikit juga bisa membantu mensukseskan program penurunan berat badan. Jika dikonsumsi secara rutin, jenis makanan ini juga bisa memberi manfaat untuk tubuh.