blank
Menyanyikan beberapa lagu ciptaannya sendiri, penyanyi belia usia 13 tahun, Quinn Salman, menghibur penonton yang hadir di Taman Indonesia Kaya. Foto: tamanindonesiakaya

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Program Director www.indonesiakaya.com, Renitasari Adrian menyampaikan, jelang peringatan Hari Anak Nasional pada 23 Juli mendatang, pihaknya menggelar lomba menggambar.

Lomba bertema ‘Cinta Budaya Cinta Indonesia’ yang dilaksanakan di area Taman Indonesia Kaya, Semarang, Sabtu (8/7/2023) itu, diikuti lebih dari 150 peserta usia 6-12 tahun.

”Dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional, Taman Indonesia Kaya mengelar lomba menggambar untuk dua kategori, usia 6-8 dan 9-12. Kami juga mengajak penyanyi cilik usia 13 tahun yang lagi tenar, Quinn Salman, untuk menghibur peserta dan masyarakat Semarang,” kata Renitasari, dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA: Berkas Perbaikan Bacaleg DPC PDIP Kota Tegal Dinyatakan Lengkap

Sedangkan Teguh Yasa Abratama, selaku perwakilan www.indonesiakaya.com menambahkan, lomba ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat seni dan kreativitas pada anak.

”Kegiatan di akhir pekan ini, semoga dapat mengedukasi, menghibur, serta menambah wawasan. Sehingga kedepannya semakin banyak anak-anak yang mencintai kebudayaan,” ujar dia, di sela-sela acara.

Sementara itu, Quinn Salman yang tampil di malam puncak itu, mampu tampil menghibur penonton, yang sebagian besar didominasi anak-anak usai sekolah dasar, bersama orang tuanya masing-masing.

BACA JUGA: Aktivis Lingkungan Karimunjawa Terkejut Aksi Heroik Suporter Persijap

Selama kurang lebih 60 menit, Quinn Salman menyanyikan sejumlah lagu miliknya dan beberapa lagu rakyat. Di antaranya seperti Sahabat Terbaik, Really Really, Cublak Cublak Suweng, Hey, Tiba-Tiba dan masih banyak lagi.

Quinn Salman sendiri dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu dan YouTuber. Di usia yang masih belia, Quinn Salman sudah mendapatkan beragam penghargaan anugerah musik Indonesia, untuk artis solo anak-anak terbaik, dan menjadi pemenang kategori pencipta lagu anak-anak terbaik.

”Senang rasanya bisa ikut memeriahkan dan menjadi bagian dari kompetisi menggambar di Taman Indonesia Kaya. Semoga pentas ini dapat menghibur dan juga menginspirasi teman-teman di kota Semarang,” harap Quinn Salman sebelum pentas.

BACA JUGA: Sepakat Berdamai di Pengadilan, Calon Perades di Lima Desa Minta Segera Dilantik

blank
Para peserta lomba menggambar terlihat serius, saat menggoreskan kuasnya di atas kanvas. Foto: tamanindonesiakaya

Untuk Hasil lomba, panitia telah menetapkan, Kategori usia 6-8 tahun dimenangkan Adinda Zulfa Azzahra, Q’rani Shanum Fazura, Afrin Neisha Fidelya, Daniel Brandan, Prawira, Abbrielle Shaqueena Mikalya A, Raissa Bellvania Elmecca, Kalinda Nareswari Fittink, Miracle Givencia Lase, dan Si Lentchi Feby Anata.

Sedangkan untuk usia 9-12 tahun dimenangkan Nabila Salma Nafisa, Jesia Theofani Lase, Nadin Khairani, Nabila Afifah, Cynthia Azra S, Rajata Albee P, Arkhan Putra W, Andien Aurelia, Calista Kirania Nafisa, Dyah Kurnia Anggraeni.

Dari kedua kategori ini, terpilihlah total tiga pemenang utama dari masing-masing kategori. Pemenang utama untuk usia 6-8 tahun, Adinda Zulfa Azzahra, Afrin Neisha Fidelya dan Kalinda Nareswari Fittink. Sedangkan pemenang utama untuk usia 9-12 tahun, Rajata Albee P, Nabila Salma Nafisa dan Arkhan Putra W.

BACA JUGA: Himalika USM Gelar Comback 2023

Pemenang lomba menggambar dari masing-masing kategori mendapatkan hadiah berupa voucher belanja di Blibli.com senilai Rp 300 ribu untuk tujuh pemenang, dan Rp 1 juta, untuk tiga pemenang utama di masing-masing kategori.

Hadiah untuk pemenang diserahkan langsung oleh Quinn Salman di atas panggung. Hasil karya dari para pemenang, selanjutnya akan ditampilkan sebagai instalasi di Taman Indonesia Kaya.

Riyan