blank
Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (Himalika USM) mengadakan Comback 2023 bertemakan ''Let Me Show You : What is in The Sience of Communication Work'' di Aula Gedung V Fakultas Teknologi Pertanian USM pada 8 Juli 2023. Mereka foto bersama seusai kegiatan (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (Himalika USM) mengadakan Comback 2023 bertemakan ”Let Me Show You : What is in The Sience of Communication Work” di Aula Gedung V Fakultas Teknologi Pertanian USM pada 8 Juli 2023.

Ketua Pelaksana Comback 2023, Anugrah Dwi mengatakan, kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan memberikan sosialisasi penjurusan yang berkaitan dengan jurusan ilmu komunikasi.

”Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja musker yang kami selenggarakan dengan tujuannya untuk memberikan sosialisasi penjurusan tentang jurusan Ilmu Komunikasi serta mengenalkan Ilkom USM kepada siswa SMA/SMK/Sederajat,” katanya.

Menurutnya, kegiatan Comback 2023 berupa seminar dan pelatihan yang diberikan oleh alumni jurusan Ilmu Komunikasi USM, dengan mendatangkan dua narasumber yaitu Jurnalis Jawa Pos Radar Semarang, Maria Novena Sinduwara yang menyampaikan materi terkait jurnalistik dan pelatihan pembacaan skrip berita.

Selain itu juga menghadirkan konten kreator yaitu Ira Sulistiana yang memaparkan materi mengenai konten yang berhubungan seputar Dinas Kesehatan.

”Kami berharap, kegiatan ini dapat membantu mahasiswa baru Ilmu Komunikasi dalam memilih penjurusan sesuai dengan passion mereka yang akan dipilih di semester 3. Selain itu juga mengenalkan Program Studi Ilmu Komunikasi USM kepada para siswa,” ungkap Anugrah.

Muhaimin