blank

SUARABARU.ID UPT Kerjasama dan Urusan Internasional (KUI) Unissula bersama Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Unissula menyelenggarakan kursus bahasa dan budaya Indonesia. Program berlangsung 3 Juli-7 Agustus 2023. Kursus diikuti 54 mahasiswa asing. Mereka berasal dari Amerika, Ukraina, Filipina, Cina, Vietnam, India, Pakistan, Korea Selatan, Taiwan, dan Thailand.

“Program akan berlangsung secara virtual, selama enam pekan ke depan. Program akan ditutup pada pertemuan ke 17 pada 16 Agustus 2023. Peserta akan dibersamai oleh fasilitator yang profesional, dan di akhir acara juga akan mendapatkan sertifikat,” jelas Kepala KUI Unissula Rio Luhung Pribadi, Senin (3/7/2023).

Dirinya mengungkap program ini bertujuan mengenalkan bahasa dan budaya Indonesia. “Tujuannya adalah mengenalkan bahasa Indonesia untuk orang asing. Selain itu kami berharap jumlah mahasiswa asing yang berkegiatan di Unissula secara offline ataupun online semakin bertambah, dan memperkuat reputasi global Unissula,” jelasnya.

Program akan dikoordinatori langsung oleh Kepala Prodi PBSI Unissula Dr Evi Chamalah. Adapun mahasiswa Unissula juga terlibat sebagai sahabat Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) yang akan membantu peserta asing dalam berlatih bahasa Indonesia.