Ganjar mendengarkan nyanyian beberapa anak, yang sedang merayakan ulang tahun. Foto: hms

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Kehadiran capres 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo, di Kelurahan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dan di Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (25/6/2023), benar-benar disambut antusias warga setempat.

Hal itu karena, setiap mendengar keluhan, Gubernur Jawa Tengah yang khas dengan rambut putihnya ini, langsung merespon. Saat blusukan di Kelurahan Jati Padang, ada warga bernama Ibu Saimah yang sakit, namun tidak mampu berobat ke rumah sakit.

Politisi berambut putih itupun langsung mendatanginya. Dia meminta pihak keluarga, agar Ibu Saimah bisa dirawat ke rumah sakit. Sebab, kondisinya sangat memprihatinkan dan butuh perawatan segera. ”Nanti dirawat di rumah sakit ya, biar disiapkan ambulans-nya,” kata Ganjar.

Melihat seorang ibu yang butuh bantuan kesehatan, Ganjar langsung meminta ambulans untuk membawanya ke rumah sakit. Foto: hms

BACA JUGA: Gambar Kartun Greyman Diidentikkan sebagai Capres 2024

Keluarga pun menyetujui. Ganjar kemudian meminta stafnya menghubungi rumah sakit, untuk segera mendatangkan ambulans. Tak menunggu lama, ambulans datang dan Ibu Saimah langsung dievakuasi ke rumah sakit.

”Makasih ya pak. Tolong ibunya dibantu dan dirawat di rumah sakit, biar sembuh,” kata Ganjar kepada petugas ambulans.

Usai memberikan bantuan ke Ibu Saimah, dia juga sempat menjenguk seorang ibu yang baru melahirkan di Pasar Minggu. Dia menyampaikan selamat, dan mengedukasi agar bayi diberikan ASI ekslusif.

BACA JUGA: 1.000 Pengacara Siap Kawal Capres 2024, Siapa Pilihannya

Menyusuri perkampungan di wilayah Jakarta Utara dan Selatan, Ganjar tak segan untuk bertemu dengan semua warga dari berbagai golongan. Foto: hms

Hal serupa dilakukannya, saat hadir di Pademangan, Jakarta Utara. Di tempat itu, Ganjar juga disambut warga dengan antusias. Semua bahagia dengan kehadirannya di sana.

Di kelurahan ini, dia juga menyempatkan menghadiri perayaan ulang tahun. Sejumlah anak-anak yang merayakan ulang tahun, dikejutkan dengan kehadiran Ganjar.

”Seneng banget, ulang tahun anak saya didatangi capres. Dikasih hadiah lagi, tas, buku dan peralatan sekolah lainnya,” kata Happy (32), orang tua Rachi (2), anak yang merayakan ulang tahun.

Happy pun sangat senang, karena Ganjar terlihat sangat sayang dengan anak kecil. ”Pak Ganjar sayang banget sama anak kecil. Kayaknya cocok banget jadi presiden, karena sangat mengayomi,” pungkasnya.

Riyan