blank
Ganjar memberikan apresiasinya kepada GLDC, yang bersedia membantunya di bidang hukum, jelang pelaksanaan Pilpres 2024. Foto: hms

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memberikan apresiasinya, atas komitmen 1.000 pengacara (lawyer) dan paralegal, untuk mendukungnya maju dalam pilpres 2024.

Hal itu seperti yang disampaikannya, usai mengikuti deklarasi 1.000 lawyer dan paralegal yang tergabung dalam relawan Ganjar Law and Development Center (GLDC). Dalam deklarasi itu menyatakan, siap mengawal dan memenangkan gubernur yang khas dengan rambut putihnya itu, sebagai Presiden Indonesia 2024.

Deklarasi dilakukan di Kelurahan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu (25/6/2023). Ratusan lawyer dan paralegal hadir secara langsung, dan lainnya mengikuti via daring.

BACA JUGA: Pesan Serius Jokowi ke Simpatisan dan Kader PDIP, Ini Isi Pesannya

blank
Bersama Menkum HAM RI, Yasonna Laoly (kiri), Ganjar mengingatkan, agar semua pendukungnya selalu menjaga adab dan etika jelang Pesta Demokrasi 2024. Foto: hms

”Dukungan ini menjadi penting, karena nantinya tidak menutup kemungkinan ada persoalan yang terjadi selama perhelatan berlangsung. Meskipun saya tidak pernah bosan untuk mengingatkan, agar semua pendukung selalu menjaga adab dan etika,” pintanya.

Politikus berambut putih ini berharap, para lawyer dan paralegal itu juga dapat membantu tim pemenangannya. Dia yakin, GLDC memiliki lawyer dan paralegal yang hebat, dan bisa berjuang bersama untuk rakyat.

”Buktinya hari ini. Deklarasi relawan yang anggotanya lawyer dan paralegal, namun kegiatannya blusukan ke kampung dan gang sempit, bersama warga. Ini bukti kalau kita akan selalu hadir dan bersama rakyat,” ungkapnya.

BACA JUGA: Warga Titip Pesan, untuk Serius Tangani Kesehatan dan Banjir

Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Pengacara Advokat Indonesia, Didi Tasidi, saat membacakan deklarasinya menyatakan, pihaknya siap mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo dalam pilpres 2024.

”Kami juga siap mengkampanyekan secara penuh, visi misi dan program kerja Ganjar Pranowo dalam melanjutkan program pembangunan yang telah dilakukan Presiden RI Joko Widodo,” ujarnya.

Menurutnya, GLDC siap mengawal Ganjar dan para relawan, ketika menghadapi persoalan hukum. ”Kami siap melakukan advokasi dan bantuan hukum kepada Ganjar Pranowo dan seluruh relawannya, dalam menghadapi Pilpres 2024,” tegas Didi.

Riyan