Berbaur dengan Warga, Ganjar swafoto bersama masyarakat yang menemuinya. Foto: hms

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Imbauan Presiden RI Joko Widodo, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, belum lama ini, dalam acara Bulan Bung Karno, yang meminta seluruh simpatisan dan kader PDIP mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024, mendapat dukungan yang besar.

Pada kesempatan itu, Jokowi berseru kepada semua kader PDIP, agar solid memenangkan Pemilu 2024 mendatang, termasuk memenangkan Gubernur Jawa Tengah berambut putih itu, yang akan bertarung di Pilpres 2024 sebagai capres.

”Saya titip untuk semuanya, bagi peserta pemilu baik itu pileg, pilgub, pilbup, pilihan wali kota dan pilpres, ini sangat menentukan. Saya hanya ingin menyampaikan selamat berjuang, semangat berjuang untuk menang, untuk menang, untuk menang,” teriak Jokowi.

BACA JUGA: Warga Titip Pesan, untuk Serius Tangani Kesehatan dan Banjir

Meski sudah dikawal sejumlah kader PDIP, namun masyarakat di Jakarta Utara dan Selatan, tetap antusias ingin bertemu dengan Ganjar. Foto: hms

Dukungan dari Jokowi ini, langsung dibuktikan Gubernur Jateng dua periode itu, dengan melakukan blusukan ke gang-gang kecil di Kampung Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dan Pademangan di Jakarta Utara, Minggu (25/6/2023).

Saat Ganjar masuk ke perkampungan padat penduduk itu, banyak masyarakat antusias menyambutnya. Mereka berteriak, politikus berambut putih itu adalah sosok penerus Presiden Jokowi.

Seorang warga Pasar Minggu, Kristin (55), mengaku senang karena Ganjar datang ke kampungnya. Apalagi dirinya juga seorang pendukung Jokowi.  ”Pak Ganjar kayak Pak Jokowi, suka blusukan ke rakyat yang bawah. Pasti kami dukung Pak Ganjar,” kata dia.

Hal senada juga disampaikan Dewi (45), warga Pademangan Jakarta Utara. Saat Ganjar ke kampungnya, dia semakin yakin untuk mendukung Ganjar. ”Pasti Pak Ganjar lah, kan dia sama. Nggak mungkin ke lain hati,” pungkasnya.

Riyan