blank
Rakor KONI Kabupaten Jepara dengan KONI Jateng, dihadiri Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta (dua dari kiri)), Sekum KONI Jateng Achmad Ris Ediyanto, dan Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar (kanan). Foto: spr

JEPARA (SUARABARU.ID)– Pejabat Bupati Jepara, Edy Supriyanta menyatakan, pihaknya siap menggelar upacara penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI/2023, yang akan digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini, 11 Agustus 2023 mendatang.

Selain itu, Kabupaten Jepara juga siap menjadi tuan rumah untuk 11 cabang olahraga dalam pelaksanaan Porprov, yang pelaksanaannya digelar di Pati Raya, 5-11 Agustus 2023. Untuk upacara pembukaan akan digelar di Stadion Joyokusumo di Kabupaten Pati.

Hal itu seperti yang disampaikan Edy Supriyanta, dalam Rapat Koordinasi KONI Kabupaten Jepara dengan KONI Provinsi Jateng, di Kantor Bupati Jepara, Rabu (15/6/2023).

BACA JUGA: UPT Karesidenan Kedu dan Banyumas Ikuti Uji Coba Aplikasi Persepsi

Menurut dia, hingga sekarang venue untuk pertandingan 11 cabor sudah siap digelar. Pada upacara penutupan pun, pihaknya ingin menampilkan acara semeriah mungkin. Beragam artis dan musik ditampilkan, seperti Denny Caknan, OM Adella dan beberapa tarian tradisional lainnya.

”Kami berterimakasih kepada PB Porprov Jateng, yang telah menunjuk Kabupaten Jepara untuk melakukan upacara penutupan. Segala sesuatu berkaitan dengan pertandingan maupun saat upacara penutupan, akan kami usahakan dapat berjalan lancar dan sukses. Kami ingin menjadi tuan rumah yang baik,” ujar Edy.

Sementara itu, Sekum KONI Jateng, Achmad Ris Ediyanto berharap, masyarakat Kabupaten Jepara bersama lima kabupaten lain se-Pati Raya yang dijadikan arena Porprov XVI, ikut menyukseskan acara ini.

BACA JUGA: Pemkab Jepara Godog Opsi Pengurangan Belanja

Untuk ikut menyemarakkan pesta olahraga empat tahunan ini, pihaknya juga melakukan kerja sama dengan Dinas Koperasi, dan mengundang pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk berjualan di sejumlah titik, pada venue pertandingan maupun di sekitar Stadion GBK.

”Kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang olahraga bagi seluruh atlet se-Jateng saja, namun juga sebagai bentuk pestanya rakyat, yang akan dihadiri ribuan warga,” tutur Ade, panggilan sehari-harinya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Penyelenggara Porprov Jateng di Jepara, Lukman Hakim menjelaskan, sebelum upacara penutupan, sore harinya digelar pertandingan Final cabor sepak bola.

BACA JUGA: Jangan Mendongakkan Kepala, Ini 4 Pertolongan Pertama saat Mengalami Mimisan

Dan pada malam harinya, dimulai acara penutupan, Diawali penampilan seni dan budaya Jepara, penayangan video cuplikan pertandingan Porprov 2023, defile atlet dari perwakilan cabor, dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan kepada enam Kepala Daerah se-Pati Raya.

”Pada agenda penutupan, akan dilakukan penyerahan bendera dari Bupati Pati ke Gubernur Jateng, untuk selanjutnya diberikan kepada tuan rumah Porprov pada empat tahun mendatang serta pesta kembang api dan hiburan musik,” tutur dia.

Pada Rakor itu juga dihadiri Ketua KONI Kabupaten Jepara Syamsul Anwar, OPD terkait serta beberapa pengurus KONI Jateng, seperti Kabid MSDD Henry Pelupessy, Wakabid Media-Humas Sigit Pramono.

Sigit PR