blank
Kepala Sub Bagian Humas Reformasi Birokrasi dan TI, Hazmi Saefi. Foto: Dok/Kanwil

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah kembali menggelar sosialisasi dan uji coba aplikasi Persepsi pada jajaran UPT eks-Karesidenan Kedu dan Banyumas.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi Humas dalam menyajikan informasi yang berkualitas kepada masyarakat melalui aplikasi Persepsi.

“Corongnya informasi dan citra instansi ada di Humas. Maka dari itu mari kita perbanyak publikasi berita yang baik,” ujar Plt Kepala Lapas Kelas IIA Magelang, Kusbiyantoro, Kamis (15/6/2023).

Pada kesempatan itu Kepala Sub Bagian Humas Reformasi Birokrasi dan TI, Hazmi Saefi, menyampaikan arahan Sekjen Kemenkumham untuk menglarifikasikan berbagai berita positif dalam rangka membangun citra positif Kemenkumham.

“Karena ketika kita membangun suatu narasi positif bagi Kementerian ini, maka Kementerian juga akan membangun atau membesarkan kita semua,” kata Hazmi.

“Kami sangat mengapresiasi rekan-rekan yang telah aktif mempublikasikan berita positif pada media mitra kerja. Dan bagi yang belum atau kurang aktif kami imbau untuk menggencarkan publikasinya,” terangnya.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Lapas Kelas IIA Magelang, para peserta mendapatkan materi uji coba aplikasi penyebaran informasi dan publikasi oleh Kepala Sub Bagian Humas RB TI Hazmi Saefi, hingga pengelolaan media sosial, pengelolaan website, serta teknik membuat berita oleh tim Humas Kanwil.

Ning S