blank
Poster Kejuaraan Bulu Tangkis Setyo Budi Open I memperebutkan Piala Rektor USM dan PWI Jateng yang bakal digelar 16-21 Oktober 2023 di Gelora USM.

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kejuaraan Bulu Tangkis dengan titel ”Setyo Budi Open I” memperebutkan Piala Rektor USM dan PWI Jateng bakal digelar di Gelora Universitas Semarang pada 16-21 Oktober 2023.

Event ini seperti dijelaskan Setyo Budi selaku sponsor utama kegiatan ini adalah sebagai upaya menjaring bibit unggul atlet bulu tangkis Indonesia.

”Prestasi bulu tangkis secara nasional mengalami peningkatan. Tentu saja semangat inilah yang mengilhami saya dan Rektor USM serta dukungan media dengan suka cita mendukung event ini,” tutur pengusaha muda bebek goreng Mas Budi.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia, Ahmad Muhaimin. Menurutnya, kejuaraan bulu tangkis yang baru pertama kali ini memperebutkan hadiah uang pembinaan total Rp 50 juta.

”Kejuaraan ini baru pertama digelar. Kami akan agendakan digelar rutin setiap tahun,” katanya.

Dia mengatakan, tujuan kegiatan ikut menggalakkan pembinaan bulu tangkis khususnya di Jawa Tengah. Selain itu juga sebagai ajang mengukur prestasi para atlet.

”Kami berharap, melalui kejuaraan ini akan lahir atlet-atlet andal yang mampu mengharumkan nama Indonesia di event internasional. Seperti Christian Adinata yang berhasil menyumbangkan dua medali emas dari tunggal putra dan beregu putra pada SEA Games Kamboja 2023,” ujarnya.

“Saat ini Christian Adinata adalah mahasiswa Universitas Semarang. Christian nanti akan hadir saat kejuaraan ini berlangsung untuk memberikan semangat kepada para atlet yunior,” imbuhnya.

Dia menambahkan, untuk pendaftaran peserta tingkat Kota Semarang melalui Santi Hp 085727480014, sedangkan pendaftaran peserta tingkat nasional melalui si.pbsi.or.id.

Jumlah peserta akan dibatasi maksimal 800 peserta, karena pertandingan hanya menggunakan satu GOR.

”Kejuaraan ini juga merupakan bentuk kepedulian Universitas Semarang terhadap pembinaan olahraga bulu tangkis. Secara umum, USM memberikan apresiasi berupa beasiswa kuliah di USM terhadap atlet berprestasi tingkat nasional dari seluruh cabang olahraga,” tandasnya.

Nomor yang dipertandingkan, untuk tingkat Kota Semarang adalah tunggal usia dini dasar dan madya putra-putri, tunggal anak dasar dan madya putra-putri.

Kemudian tunggal pemula dasar dan madya putra-putri, tunggal remaja dasar dan madya putra-putri, ganda anak dasar dan madya putra-putri, ganda pemula dasar dan madya putra-putri, ganda remaja dasar dan madya putr-putri.

Sedangkan tingkat nasional mempertandingkan nomor tunggal usia dini putra-putri, tunggal anak putra-putri, tunggal pemula putra-putri. Kemudian juga tunggal remaja putra-putri, tunggal taruna putra-putri, ganda anak putra-putri, ganda pemula putra-putri, ganda remaja putra-putri dan campuran, ganda taruna putra-putri dan campuran.

Mh