blank
Evelin Gracia Parapat (PB Djarum), sukses mengalahkan Nurul Tetra dengan skor 21-12, 21-17. Berkat kemenangan itu, Evelin akan berhadapan dengan rekan satu klubnya, Salsabila Amiradana, di Sritex Arena, Sabtu (10/6/2023). Foto: pbdjarum

SOLO (SUARABARU.ID)– Sejumlah pebulutangkis harus melakukan “perang saudara”, mengingat mereka bakal menghadapi rekan satu klub, di partai pamungkas Polytron Walikota Cup Solo 2023, yang didukung oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation ini, Sabtu (10/6/2023).

Salah satunya kejutan terjadi di nomor Tunggal Taruna Putri U19. Pada partai semifinal, dua laga di babak empat besar ini mempertemukan para pemain PB Djarum, Ni Ketut Winda Suryaningtias vs Salsabila Amiradana dan Nurul Tetra Junia Br Matondang vs Evelin Gracia Prapat.

Salsabila yang menjadi unggulan keempat pada kategori ini, sukses menundukkan Ni Ketut dengan skor identik 21-16, 21-16. Sedangkan di pertandingan semifinal lainnya, Evelin Gracia juga berhasil mengatasi perlawanan Nurul Tetra dengan skor 21-12, 21-17.

BACA JUGA: UKSW Tunjukkan Keberagaman Indonesia Mini, IICF 2023 Gelar Culture Acoustics Food Fest

”Saya banyak mati langkah sehingga kehilangan poin, terutama di gim pertama. Ketika mau bermain lebih menyerang di gim kedua, pertahanan Evelin juga cukup bagus, sehingga dia yang menang,” kata Nurul Tetra, usai pertandingan yang dilangsungkan di Sritex Arena, Solo, Jumat (9/6/2023).

Atlet kelahiran 24 Juni 2007 ini menyebut, kekalahan atas rekan satu klubnya ini, akan menjadi evaluasi, agar dia dapat meraih hasil lebih baik di kejuaraan yang akan datang.

Selain di nomor Tunggal Taruna Putri U19, bertemunya pemain dari satu klub, juga terjadi di partai Tunggal Remaja Putra U17. Dua pemain tunggal PB Djarum, Yarits Al Kaaf Rengganingtyas akan duel dengan Radithya Bayu Wardana.

BACA JUGA: OJK Dorong Penguatan Governansi dan  Integritas Industri Keuangan Non Bank

Yarits melenggang ke babak final, usai menang atas Yudha Rendra Wijaya 21-19, 21-18. Sedangkan Radithya melaju ke final, berkat kemenangan lawan Muhammad Nashrulloh Al-Habsyi melalui rubber game 21-17, 18-21, 21-15.

Kejutan terjadi nomor Tunggal Taruna Putra U19, yang mempertemukan Mochammad Cholikh Saum Raya dari PB Sukma, Klungkung, Bali dengan Christiano Ronaldo Eka
Saputra (Mutiara Cardinal Bandung) pada babak final.

Christiano Ronaldo melaju ke babak final, usai mengalahkan unggulan kedua Gilang Ramadhani (Tjakrindo Masters Sony Dwi Kuncoro Badminton), dengan skor 21-17, 21-8.

BACA JUGA: 14 Universitas Ikuti Kejurnas Tenis Perguruan Tinggi Semar Open I Tahun 2023

Sedangkan Mochammad Cholikh menjejakkan kaki di babak pamungkas, usai mengandaskan Bismo Raya Oktora (PB Jaya Raya), melalui drama tiga gim 10-21, 21-14, 21-17.

”Gim pertama saya kalah dengan poin yang cukup jauh, karena Bismo lebih unggul di bola-bola atas dan smashnya cukup keras. Ini yang membuat saya berusaha mengubah gaya main di gim kedua,” ungkap Mochammad Cholikh.

Atlet yang dulu berseragam PB Jaya Raya Satria ini, bermain lebih sabar dan mencoba menguasai permainan. Strategi ini membuat Mochammad Cholikh menggenggam tiket final.

BACA JUGA: Lantunan Doa Tuan Guru Bajang untuk Ganjar Pranowo

Partai final Polytron Walikota Cup Solo 2023 ini, akan mempertandingkan 26 kategori dari enam kelompok usia, yakni Usia Dini U11, Anak U13, Pemula U15, Remaja U17, Taruna U19, dan Dewasa.

Para atlet yang berasal dari berbagai klub di Tanah Air ini akan bersaing demi meraih medali dan memperebutkan total hadiah lebih dari Rp 600 juta.

Riyan