blank
Pembina Ormawa Tenis Lapangan UNS, Dr. Agustiyanta, M.Pd. berfoto bersama dengan sebagian perwakilan peserta Kejurnas Tenis Perguruan Tinggi Semar Open I Tahun 2023 (Dok/UNS)

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Sebanyak 14 universitas di lima provinsi di Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Lapangan Antarmahasiswa Perguruan Tinggi (Perti) Sebelas Maret (Semar) Open I Tahun 2023.

Kejuaraan yang digelar di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berlangsung selama tiga hari di lapangan tenis Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) setempat dan dibuka Plt. Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, Riset dan Informasi UNS, Prof. Irwan Trinugroho, S.E., M.Sc,. Ph.D. Jumat (9/6/2023).

Pelaksana tugas (Plt) Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, Riset dan Informasi UNS, Prof. Irwan Trinugroho, S.E., M.Sc,. Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas penyelenggaraan kegiatan yang bakal berlangsung.

Kepada peserta yang berlaga dalam Semar Open I disampaikan pesan untuk terus menjaga sportivitas  dan senantiasa memupuk  semangat kebersamaan.

blank
Pembina Ormawa Tenis Lapangan UNS, Dr. Agustiyanta, M.Pd. menyerahkan vandel kepada perwakilan peserta Kejurnas Tenis Perguruan Tinggi Semar Open I Tahun 2023 (Dok/UNS)

Sementara itu Ketua Pelaksana Kegiatan, Zefanya Jagad Listiyanto melaporkan ,kegiatan Semar Open I 2023 diikuti peserta dari 14 universitas dan dari 5 provinsi. Kegiatan akan berlangsung hingga 11 Juni 2023.

Dalam kegiatan diterapkan kategori baru sistem permainan secara kompetisi tunggal dan ganda putra dengan sistem gugur,” paparnya.

Bagus Adji