blank
Evakuasi penemuan mayat bayi laki-laki di bawah Jembatan Citarum Semarang, oleh Tim INAFIS Polrestabes Semarang, Jumat (9/6/2023). Foto : Absa 

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan di bawah jembatan Jalan Citarum Semarang, Jumat (9/6/2023). Sosok mayat bayi ini semula dikira boneka, dan menghebohkan warga masyarakat, khususnya di Kelurahan Sawah Besar, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang.

Mayat bayi laki-laki yang terlihat membengkak dan menghitam tersebut, pertama kali ditemukan oleh anak-anak yang bermain di sekitar bawah jembatan Citarum, usai shalat Jumat sekitar  pukul 13.00 WIB.

Penemuan mayat bayi laki-laki ini disampaikan kepada warga dan dilaporkan ke pihak kepolisian, kemudian lokasi diamankan oleh pihak Polsek Gayamsari dan Koramil Gayamsari.

“Semula dikira boneka mas, karena seperti dibungkus kain. Badannya membengkak dan menghitam. Masih ada tali pusarnya,” ungkap Hardi (40), warga Jalan Medoho Semarang di lokasi kejadian.

Banyak warga sangat menyayangkan kejadian tersebut, karena tega membuang bayi yang masih ada tali pusarnya.

Kisaran pukul 16.10 WIB Tim INAFIS Polrestabes Semarang datang untuk melakukan evakuasi mayat bayi tersebut dan dibawa ke RSUP Kariadi.

Absa