blank
Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Semarang (BEM USM) menggelar Pelatihan Satgas BNN dengan tema ''Menjadikan USM Bersinar Tanpa Narkoba'' secara online zoom meeting dan offline di Lantai 8 Ruang Teleconference Gedung Menara USM pada 25 Mei 2023.(Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Semarang (BEM USM) menggelar Pelatihan Satgas BNN dengan tema ”Menjadikan USM Bersinar Tanpa Narkoba” secara online zoom meeting dan offline di Lantai 8 Ruang Teleconference Gedung Menara USM pada 25 Mei 2023.

Kegiatan yang diikuti 370 peserta itu menghadirkan empat narasumber yakni Kasi Intelijen BNN Provinsi Jawa Tengah, Kunarto SpdI MH, Bidang Rehabilitasi Provinsi Jawa Tengah, Sardiyanto Spsi, Kasi Pencegahan BNN Provinsi Jawa Tengah, Jamaluddin Ma’ruf Sfarm Apt dan Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan BNN Provinsi Jawa Tengah, Susanto SH MM.

Presiden Mahasiswa USM, Rusgiharto mengatakan, tujuan diselenggarakannya pelatihan tersebut untuk membentuk Satgas BNN di wilayah USM guna melindungi kampus dari peredaran narkoba.

”Selama ini di USM belum ada Satgas BNN yang bertugas menjaga USM agar terhindar dari peredaran narkoba. Saya akan bentuk satgas BNN,” katanya.

Bagi peserta yang ingin menjadi bagian dari komunitas Satgas BNN di wilayah USM, harus lolos tes. Syarat lain memiliki komitmen untuk bergerak secara bersama-sama melindungi USM agar terbebas dari narkoba.

Rusgiharto berharap, dengan diselenggarakan pelatihan dan pembentukan Satgas BNN di USM akan menambah kredibilitas USM.

”Ke depan, kita belajar jika ada yang kurang di USM maka akan ditambahi, saya usahakan dan buat program. Jadi seperti kegiatan ini yang nantinya akan ada pembentukan Satgas BNN akan menambah kredibilitas USM semakin naik dan membuat USM yang jaya menjadi tambah jaya dan unggul. Rencananya Satgas BNN akan dibentuk tahun ini,” ujarnya.

Muhaimin