blank
Petugas Polsek Salaman mengatur penyeberangan jalan di depan pasar Krasak, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Di wilayah Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, terdapat beberapa pasar tradisional. Salah satunya yang terletak di jalan Magelang – Purworejo tepatnya Desa Krasak, Kecamatan Salaman, sehingga kebanyakan orang menamakan Pasar Krasak.

Itu merupakan pasar tradisional yang letaknya di pinggir Jalan Raya Magelang – Purworejo. Biasanya saat ramai di pagi hari, pengunjung dan pedagangnya sangat banyak.

Mereka menurunkan serta menaikan barang dagangannya di pinggir jalan raya. Ditambah dengan banyaknya warga yang datang berbelanja menggunakan sepeda motor, bahkan kendaraan roda empat. Tidak tersedianya tempat parkir yang memadai, sering terjadi kesemerawutan bahkan kemacetan lalu lintas.

Kapolsek Salaman, AKP Sukarjo, hari ini Selasa (23/5/2023),
menyampaikan, untuk mengatasi kesemerawutan dan kemacetan di Pasar Krasak, khususnya pagi hari, secara rutin menempatkan anggota untuk menjaga dan melakukan pengaturan.

“Harapannya selain tercipta keamanan ketertiban kelancaran lalu lintas, juga memberi kenyamanan pengunjung, serta pedagang di pasar Krasak,” jelasnya.

Petugas dari Polsek Salaman selain melakukan pengaturan lalu lintas, juga menyeberangkan warga yang melintas jalan keluar masuk pasar.

Eko Priyono