blank
Sebanyak 300 mahasiswa Universitas Semarang (USM) mengikuti Workshop dengan tema ''Fell Good & Happines with LoA'' melalui zoom meetings, pada 20 Mei 2023.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 300 mahasiswa Universitas Semarang (USM) mengikuti Workshop dengan tema ”Fell Good & Happines with LoA” melalui zoom meetings, pada 20 Mei 2023.

Kegiatan ini menghadirkan Psikolog Aditi Psychological Center, Rafika Syaiful MPsi Psikolog. Kegiatan itu dihadiri Wakil Dekan Fakultas Psikologi USM, Dr Erwin Erlangga SPd MPd.

Ketua BEM Psikologi USM, Fiqri Ardhani Purnomo mengatakan, tujuan kegiatan agar masyarakat memahami law of attraction sehingga mampu menumbuhkan jiwa optimisme dan pemikiran positif dalam hidup agar dapat mengejar makna dan tujuan hidup sehingga menjadikan kehidupan yang lebih baik.

”Workshop ini adalah hasil Musyawarah Kerja BEM Fakultas Psikologi Universitas Semarang. Kami berharap, kegiatan ini menjadi sarana informasi dan memberikan pelatihan bagi peserta agar lebih memahami apa itu law of attraction dan juga memahami konsep dari Law of Attraction itu sendiri,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Fakultas Psikologi USM Dr Erwin Erlangga SPd MPd mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Dengan workshop ini maka para peserta dapat mengembangkan kreativitasnya dan memperluas pengetahuan karena menghadirkan narasumber yang sangat berkompeten dibidang psikologi. Selain itu, BEM Fakultas Psikologi USM dapat menjadi lebih inovatif dalam merancang program kerja selanjutnya,” ujarnya.

Dalam materinya, Psikolog Aditi Psychological Center, Rafika Syaiful MPsi Psikolog mengatakan, Law of Attraction atau hukum ketertarikan berprinsip suatu hal akan menarik hal lain yang mirip atau serupa, semesta tidak menyukai kehampaan, dan masa kini adalah masa yang paling sempurna.

“Agar dapat menggunakan hukum ini bisa dimulai dengan fokus pada diri sendiri, visualisasikan tujuan yang diimpikan, biasakan melihat hal positif terlebih dahulu dari sebuah keadaan, ganti pengalaman negatif dengan hal positif, dan berikan afirmasi positif pada diri sendiri,” katanya.

Menurutnya, banyak orang yang mulai menerapkan hukum ini tetapi tidak berusaha melakukan hal yang telah dipikirkan. Untuk mencegah hal itu, katanya, dapat membuat jurnal diri agar belajar mengenali pola pikir kebiasaan diri ketika merespon suatu kejadian, menjaga perasaan, dan belajar mengeluarkan perasaan tidak menyenangkan.

“Belajar bagaimana caranya sadar menggunakan Hukum Daya Tarik untuk ditingkatkan hidup Anda adalah sebuah proses yang membutuhkan waktu. Kita tidak selalu bisa mengendalikan keadaan kita, tetapi kita bisa mengendalikan respons kita terhadapnya. Kesabaran adalah salah satu kualitas kunci dari menjalani kehidupan yang sukses,” pungkasnya.

Muhaimin