blank
Penyegaran dilakukan jajaran manajemen tim futsal Porprov Kota Semarang. GM Ade Sasongko (kiri), Suyatno, dan Manajer Operasional Angga Widyatmoko (kanan), berfoto bersama usai jumpa awak media. Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Semarang, Suyatno mengatakan, tim futsal Porprov 2023 Kota Semarang, melakukan perubahan susunan di jajaran manajemen tim. Salah satu alasannya yakni, untuk penyegaran tim.

Hal itu seperti yang disampaikannya kepada para awak media, di Angkringran Berkah, Jalan Ahmad Yani, Semarang, Selasa (16/5/2023) malam.

Menurut Suyatno, pihaknya sengaja melakukan penyegaran di jajaran manajemen tim, agar suasana dan kondisinya semakin baik. Hal itu juga untuk bisa mewujudkan target meraih medali emas cabor futsal Porprov, yang dijadwalkan berlangsung Agustus mendatang.

BACA JUGA: Wali Kota Semarang ‘Ngumpulke Balung Pisah’ Bani Sirodj

”Penyegaran di manajemen tim dilakukan pada posisi General Manager dan Manajer Operasional. Semula R Ade Sasongko adalah Manajer Operasional, kini diberi peran sebagai General Manager, menggantikan Angga Widyatmoko. Mas Angga yang semula GM sekarang bertugas sebagai Manajer Operasional,” terang Suyatno.

Penyegaran ini sebenarnya tidak ada yang baru, hanya tukar posisi. Dia optimistis, suasana baru akan membuat semangat baru dalam tim. ”Mas Angga karena kesibukannya, rela melepas jabatan GM, dan menjadi Manajer Operasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Ade Sasongko pun mengaku siap mengemban tugas baru sebagai GM Tim Futsal Porprov Kota Semarang. Menurutnya, perubahan ini tidak akan mengganggu persiapan tim.

BACA JUGA: Personel Kepolisian Jaga Keamanan, Ibadah Kenaikan Yesus Berlangsung Lancar

”Sebenarnya tidak banyak yang berubah, karena hanya pergeseran peran dan tanggung jawab saja. Apalagi kami sebagai satu tim, yang akan mendukung satu sama lain,” ujarnya.

Angga Widyatmoko sendiri menyampaikan, saat ini pemain-pemain Kota Semarang sedang mengikuti Liga Nusantara, yang berlangsung di Banjarnegara. Selain untuk menambah jam terbang, mereka diharapkan bisa menjaga level permainan dan kebugarannya, sebelum berlaga di Porprov.

”Kami tetap memberlakukan sistem promosi dan degradasi, untuk mencari 14 pemain terbaik Kota Semarang. Masih ada dua agenda uji coba lagi melawan tim peserta Porprov,” sebut Angga.

Riyan