blank
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, didampingi salah satu keturunan Bani KH. Sirodj, Alwin Basri, menghadiri acara Halal Bihalal dan Kumpul Balung Pisah Bani KH. Sirodj di Rumah Dinas Wali kota Semarang, Kamis (18/5/2023). Foto: Hp

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menggelar Halal Bihalal dan Kumpul Balung Pisah Bani KH. Sirodj di Rumah Dinas Wali kota Semarang, Kamis (18/5/2023).

Silaturahmi dan halal bihalal tersebut dihadiri para sesepuh, alim ulama, keluarga besar KH. Sirodj juga KH. Dzikron Abdullah, Kiai Said Al Masyhad dan Dr Ahmad Daroji.

Bani KH Sirodj, Margoyoso Kajen, Pati ini merupakan leluhur dari Alwin Basri, suami Wali kota yang juga merupakan ketua TP PKK Kota Semarang sekaligus ketua Komisi D DPRD Jawa Tengah ini.

“Pertemuan ini merupakan yang pertama dengan menghadirkan seluruh keluarga besar sejak 29 tahun Saya menjadi bagian dari keluarga Bani KH. Sirodj. Semoga tidak menjadi yang pertama dan terakhir, melainkan sebagai embrio untuk merekatkan silaturahmi dengan pertemuan selanjutnya,” ungkap mbak Ita, sapaan akrab Wali kota.

Lebih lanjut, mbak Ita mengungkapkan bahwa masuk dalam silsilah panjang Bani KH. Sirodj menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri baginya. “Merupakan sebuah kebanggaan, Saya dan keluarga menjadi bagian dari Bani KH. Sirodj,” lanjut Mbak Ita.

Melalui silaturahmi ini, dirinya berharap akan menjadi pengingat jasa leluhur sekaligus penyemangat bagi keluarga besar untuk dapat berperan, memberi manfaat dan membanggakan keluarga serta masyarakat.

“Kumpul balung pisah Bani KH Sirodj ini juga sebagai salah satu pengingat perjuangan ulama besar ponpes Kajen Pati yang melahirkan para kyai sebagai contoh serta teladan baik bagi kita semuanya,” lanjut mbak Ita.

Dirinya pun berharap, silaturahmi yang terjalin sebagai contoh hubungan baik ulama, umaro guna memberikan kebaikan dan manfaat dalam membangun kota, masyarakat serta umat.

Dalam kesempatan itu juga, mbak Ita memohon restu dan doa para kyai, sesepuh untuk dirinya beserta keluarga supaya dapat menjalankan amanah dengan baik dan menjadikan Kota Semarang semakin hebat.

Hery Priyono