blank
Kairul Anwar (tengah jaket hitam), bersama tim PSSI dan delegasi KONI Pusat, berfoto bersama di stadion, usai Timnas Indonesia merebut emas cabor sepak bola SEA Games 2023. Foto: ka

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Exco PSSI, Kairul Anwar mengatakan, kesuksesan Timnas U22 Indonesia, merebut medali emas cabor sepak bola SEA Games Kamboja 2023, tak lepas dari kerja keras semua pihak. Termasuk pengurus PSSI, dalam hal ini di bawah kepemimpinan Ketua Umum Erick Thohir.

Menteri BUMN itu sukses dalam menggerakkan dan menyiapkan tim, dengan mempercayakan kepada Indra Sjafri untuk memoles tim. Keberhasilan ini juga dinilai bisa menjadi obat kegagalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20.

”Kami pengurus PSSI, sejak awal sudah bertekad untuk mendukung Timnas Indonesia memenuhi target medali emas. Apalagi sudah 32 tahun Timnas Indonesia gagal merebut medali emas cabor paling bergengsi ini. Medali emas SEA Games ini juga bisa menjadi obat kegagalan Indonesia, sebagai tuan rumah Piala Dunia U20,” kata Kairul dalam keterangannya, Rabu (17/5/2023).

BACA JUGA: Pansus I DPRD Kudus Matangkan Ranperda Fasilitasi Ibadah Haji

Pada partai final SEA Games 2023, yang digelar di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam WIB, yang diwarnai dengan keributan menjurus baku pukul dari kedua tim, Timnas Indonesia menang 5-2 atas Thailand, lewat perpanjangan waktu.

Kelima gol kemenangan tim asuhan Indra Sjafri itu, dicetak Ramadhan Sananta menit 21 dan 45+5, Irfan Jauhari (90+1), Fajar Fathur Rahman (107), dan Beckham Putra (120). Adapun dua gol Thailand dihasilkan Anan Yodsangwal menit 65 dan Yotsakorn (90+7).

Alhamdulillah dan terima kasih, berkat doa seluruh masyarakat Indonesia dan dukungan suporter yang hadir di stadion maupun yang ada di Indonesia, kita mampu meraih medali emas SEA Games 2023,” imbuh Kairul Anwar, Exco PSSI Pusat yang berasal dari Semarang ini.

BACA JUGA: Hari ini, Jepara Pilih Wakil ke FLS2N SMA Provinsi

Dia juga mengapresiasi perjuangan pemain, pelatih, staf pelatih, ofisial tim dan manajemen Timnas Indonesia yang sangat kompak, sehingga mampu mengangkat prestasi sepak bola Tanah Air di kancah SEA Games 2023, hingga sukses meraih medali emas.

Selain itu, Kairul yang merupakan tim awal PSSI dalam delegasi KONI Pusat untuk meninjau kesiapan cabor sepak bola di Kamboja, juga menyampaikan apresiasi atas dukungan semua elemen masyarakat.

”Atas perjuangan skuad Timnas Indonesia di SEA Games Kamboja, dan kepada seluruh pemain, jajaran pelatih, manajer dan seluruh pendukung tim, sekali lagi terima kasih, atas kebersamaan dalam berjuang mengharumkan nama bangsa dan negara,” tegas Kairul.

Riyan