blank

JEPARA(SUARABARU.ID) – Kabupaten Jepara, Rabu (17/3/2023) ini, memilih wakil yang akan maju ke Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Jawa Tengah. Seleksi tingkat Kabupaten Jepara, digelar di SMA N 1 Tahunan.
Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Jepara Ngaripah mengatakan, seleksi tingkat kabupaten diperlukan untuk memilih wakil ke jenjang Provinsi. Dia menyebut, agar terpilih wakil terbaik, pihaknya melibatkan 40 juri yang semuanya berasal dari kalangan profesional.

“Pembukaan dilakukan dalam apel di lapangan sekolah, diikuti peserta, guru pendamping, juri, dan sekolah penyelenggara,” Ngaripah.
Menurutnya, kegiatan ini dikuti 16 sekolah yang ada di Jepara. Juara 1 dan 2 akan mewakili Kabupaten Jepara ke tingkat Provinsi Jawa Tengah.

blank
Peserta FLS2N SMA Jepara

“Kami melibatkan 42 juri profesional untuk memilih wakil terbaik Kabupaten Jepara ke tingkat Jawa Tengah,” kata Ngaripah.
Apel pembukaan dipimpin Kepala SMAN 1 Tahunan Ida Fitriningsih. Saat membaca laporan penyelenggaraan dia mengatakan, meski wakil dari Jepara yang akan maju ke tingkat provinsi adalah juara 1 dan 2, masing-masing lomba ditentukan juara 1 sampai juara 3. Ketiganya mendapat sertifikat. Pengumuman pemenang seluruh cabang lomba, dilakukan sore ini pukul 15.00 WIB.

blank
Kepala SMAN 1 Tahunan berfoto bersama petugas dan pementas usai apel pembukaan FLS2N

“Total terdapat 14 cabang lomba,” katanya.
Apel pembukaan dimeriahkan pentas tari Kembang Girang dari kelompok ekstrakurikuler tari dan lagu Jangkrik Genggong dari kelompok paduan suara, keduanya dari SMA N 1 Tahunan.

Hadepe – Sulismanto